Berita Banjarmasin

Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Kalsel Resmikan Gedung dan Ruangan ini di RS Bhayangkara

Rumah Sakit Bhayangkara TK III Banjarmasin saat ini memiliki ruang baru dan melayani pengobatan mata dan penanganan batu ginjal.

Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Kalsel Resmikan Gedung dan Ruangan ini di RS Bhayangkara
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
kapolda dan ibu saat meninjau ruang baru Gedung MCU sesaat setelah peresmian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Sakit Bhayangkara TK III Banjarmasin saat ini memiliki ruang baru dan melayani pengobatan mata dan penanganan batu ginjal.

Peresmian Gedung Medical Check Up (MCU), OK Mata dan Ruang Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) dilakukan langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani, Jumat (27/12/2019) sekitar pukul 10.00 Wita.

Kapolda didampingi Riny Yazid Fanani serta Wakapolda dan para PJU langsung melakukan pengguntingan pita dipintu masuk Gedung MCU, tanda dimulainya operasional kegiatan gedung baru.

Karumkit AKBP dr Bambang Pitoyo,N, Sp.S,MH. menjelaskan ruangan baru itu kepada Kapolda.

Keributan Ayu Ting Ting & Ruben Onsu, Ayah Betrand Peto Debat Soal Ini, Acara Brownis Tak Tayang?

Harga Gaun Luna Maya yang Sobek Gara-gara Ular Kobra Raksasa di Acara Tukul Arwana Jadi Sorotan

FAKTA Kelakuan Aneh Seleb di 2019, dari Pengakuan Ngeyel Agnez Mo hingga Kulit Salak Nia Ramadhani

Irjen Yazid Fanani mengungkapkan hari ini pihaknya resmikan beberapa instalasi di RS Bhayangkara Banjarmasin diantaranya terkait operasi mata, tembak batu ginjal, dan instalasi pengobatan lainnya.

"Kita harapkan melalui ketersedian fasilitas kesehatan ini akan menambah menambah layanan RS Bhayangkara kepada masyarakat Banjarmasin," ucapnya.

Kabiddokkes Kombes dr Erwinn ZH,MARS, MH.Kes mengungkapkan fasilitas baru ini medical check up dan ruang operasi mata dan fasilitas ESWL untuk batu ginjal.

Sebelumya operasi mata sudah mereka laksanakan di sini seperti katarak dan lainnya tapi di ruang operasi bersama.

"Sekarang dilaksanakan di ruang operasi terpisah, sehingga ada pasien sakit mata tidak di bawah tapi langsung di atas dan lebih nyaman. Kemudian untuk medical check up ada gedung tersendiri dan tidak campur dengan pasien lainnya," paparnya.

Untuk ESWL atau batu ginjal, Erwinn mengatakan ada ruangan dan alat timbal untuk pemecahan batu dan diharapkan awal tahun, alat datang dari Pusdokes sehingga langsung bisa operasional.

"Kayak ultrasound dari luar, tidak dari dalam dan batu dihancurkan secara perlahan dan keluar dari kencing normal," paparnya seraya menambahkan fasilitas ini untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved