Berita Kotabaru

Danguspurla Puji Pembinaan Budidaya Kepiting Bakau Binaan Lanal Kotabaru

Dalam lawatannya di Bumi Saijaan, Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II Laksmana TNI Rahmat Eko Raharjo, ST MTr

Danguspurla Puji Pembinaan Budidaya Kepiting Bakau Binaan Lanal Kotabaru
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Dalam lawatannya di Bumi Saijaan, Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II Laksmana TNI Rahmat Eko Raharjo, ST MTr (Han) CHRMP, didampingi Paban Analev Sintel Letkol Laut (KH) Budiyanto kembali mengapresiasi program-program yang dicetus oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST, bersama prajuritnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dalam lawatannya di Bumi Saijaan, Komandan Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II Laksmana TNI Rahmat Eko Raharjo, ST MTr (Han) CHRMP, didampingi Paban Analev Sintel Letkol Laut (KH) Budiyanto kembali mengapresiasi program-program yang dicetus oleh Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S ST, bersama prajuritnya.

Apresiasi itu lantaran dalam upaya mengembangkan dan membina potensi maritim yang ada di wilayah kerja Lanal Kotabaru, dianggap luar biasa. Mereka langsung turun kelapangan untuk melihatnta, pada Jumat, (27/12/19) kemarin.

Laksmana pertama ini menyanjung, Pangkalan TNI AL Kotabaru melakukan budidaya tambak kepiting bakau di lahan binaan di Desa Sebelimbingan Kotabaru. Itu merupakan suatu pilihan yang sangat tepat, mengingat banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh semua khususnya masyarakat dan daerah, yakni nilai ekonomis, ekologis alam dan edukatif.

VIRAL Video Penumpang Wanita Terlihat Bahagia Bisa Isap Vape di Kereta, Si Pria Cuma Tersenyum

SUPER VIRAL di YouTube, Video Musik Nirvana dan Gun N Roses Sudah Disaksikan Satu Miliar Lebih

BERITA VIRAL, Gara-gara Ikuti GPS, Pengendara Sepeda Motor Tersesat ke Jalan Tol Mojokerto-Jombang

Selain meninjau usaha budidaya tambak kepiting bakau, Danguspurla Koarmada II juga melihat langsung usaha pengepakan ikan yang ada di PPI Kotabaru.

Usaha itu merupakan dorongan motivasi sekaligus upaya dari Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S, ST , untuk meningkatkan serta membantu pemerintah daerah Kotabaru. Dalam hal ini adalah meningkatkan pendapatan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat pesisir.

Melalui badan usaha Organisasi Pedagang Ikan dan Nelayan (OPIN) yang menggandeng Primkopal dapat tembus hingga ke mancanegara, negara Abu Dhabi kini meminta ekspor ikan hingga 1.500 ton per tahunnya.

Sementara pihak OPIN, mengaku sangat terbantu dengan apa yang dilakukan Lanal Kotabaru.

" Kami pelaku usaha sangat berterima kasih kepada Lanal Kotabaru atas motivasi dan pembinaan dalam upaya meningkatkan usaha dan kesejahteraan ekonomi masyarakat di Kotabaru ini," kata Abu, pendiri OPIN Kotabaru, Sabtu (28/12/19).
(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved