Bumi Sanggam

Perempuan Balangan Diajak Jadi Tangguh dan Pandai Mendidik Anak, Begini Caranya

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan mengadakan seminar edukasi pencegahan perkawinan usia anak.

Perempuan Balangan Diajak Jadi Tangguh dan Pandai Mendidik Anak, Begini Caranya
Diskominfo Balangan
Peringatan Hari Ibu ke 91, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan adakan seminar edukasi pencegahan perkawinan usia anak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dalam rangkaian Peringatan Hari Ibu ke 91 kemaren, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Balangan mengadakan seminar edukasi pencegahan perkawinan usia anak.

Pada acara yang digelar di Aula Benteng Tundakan, Kantor Bupati Balangan, Kalsel tersebut, Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Hasmiati mengajak agar perempuan Indonesia, khususnya perempuan Balangan harus menjadi perempuan yang tangguh. Selain itu juga memiliki sikap mandiri, kreatif dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Nursidah Ansharuddin yang dinobatkan sebagai Ibu Kartini Kabupaten Balangan mengatakan sebagai seorang ibu harus mendidik anak agar berakhlakul karimah. Selain itu juga berkarakter dan berbudi pekerti yang luhur, taat kepada Allah, taat kepada orang tua dan guru.

"Anak-anak ini harus dididik dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai terpengaruh narkoba, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya," tambah Nursidah.

Lebih lanjut, Sekretaris DPPPA Kabupaten Balangan, Nor Ainani berharap agar yang berhadir dapat menyerap ilmu dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan berumah tangga.

"Sesuai dengan tema mengurangi angka perceraian dan mengurangi usia perkawinan dini," ucapnya.

Disamping itu, Kasi Perlindungan Perempuan DPPPA Banjarmasin sekaligus narasumber, Rimalia berpesan agar para ibu dan calon ibu jangan lupa bahagia.

"Untuk bahagia itu harus ada ilmu, orang yang berilmu akan sangat mampu memaknai apa yang terjadi pada hidup," tukasnya.

Turut berhadir dalam kegiatan Ketua Persatuan Dharma Wanita Kabupaten Balangan, Ketua Gabungan Istri Wakil Rakyat (GATRIWARA) Kabupaten Balangan.

Ada pula Ketua Bhayangkari Kabupaten Balangan, Pimpinan Bank Kal-Sel Cabang Paringin, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Balangan, Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Balangan. Serta Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Balangan beserta tamu undangan.(AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved