Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020: KPU Kalsel Optimistis Lampaui Target Partisipasi Pemilih

Sukses melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2019 khususnya dari aspek partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel optimis kembali

Pilkada Kalsel 2020: KPU Kalsel Optimistis Lampaui Target Partisipasi Pemilih
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
(kanan) Komisioner KPU RI, Viryan Azis dan Ketua KPU Kalsel, Sarmuji 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sukses melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2019 khususnya dari aspek partisipasi pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel optimis kembali bisa lampaui target partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak Tahun 2020.

Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji nyatakan pihaknya bersama jajaran akan berupaya keras lampaui target partisipasi Pemilih di Pilkada Serentak Tahun 2020 yang ditetapkan KPU RI yaitu sebesar 77,5 persen.

Upaya akan dilakukan melalui serangkaian sosialisasi maupun dialog untuk berikan pemahaman mendalam kepada masyarakat terkait perhelatan Pilkada Serentak di Kalsel 2020.

"Termasuk melalui media cetak, televisi, radio dan lainnya akan dilakukan mulai saat ini sampai gongnya di 23 September 2020 nanti," kata Sarmuji.

Heboh Foto Nunung & Suami di Bandara Solo saat Jalani Hukuman Kasus Narkoba, Ini Penjelasan Keluarga

Pramugari Cantik Sisi Asih, Dicemburui karena Pesonanya Serta Konflik dengan Finalis Putri Indonesia

Viral Foto & Video Agnez Mo Belajar Tradisi Bali Pasca Polemik Tak Berdarah Indonesia, Melly Memuji!

Hal ini tak dapat dikatakan sebagai tugas mudah, pasalnya menilik Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan sebelumnya saja, ada sebanyak 2.869.166 Pemilih yang tersebar di seluruh wilayah Kalsel.

Apalagi masih adanya daerah-daerah yang miliki tantangan akses fisik dan informasi tentu dibutuhkan sosialisasi langsung secara konvensional seperti yang dilakukan jelang Pemilu 2019 lalu khususnya di kawasan tertinggal, terdepan dan terluar di Kalsel.

Sedangkan dari aspek penyelenggara, Komisioner KPU RI, Viryan Azis ingatkan KPU Provinsi Kalsel terkait dua hal yaitu integritas dan sinergisitas untuk dukung partisipasi Pemilih dan kualitas Pemilihan secara umum.

Dijelaskan Viryan, integritas bagi penyelenggara Pemilihan adalah hal yang tidak bisa ditawar.

Dalam hal ini Viryan apresiasi KPU Kalsel yang dinilainya selangkah lebih maju karena telah gelar FGD terkait petunjuk teknis pedoman perilaku bagi penyelenggara Pemilihan yang libatkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) dan pakar dari akademisi.

Dari aspek sinergisitas, Viryan ingatkan penyelenggara agar tanggap dalam berkomunikasi khususnya dengan media untuk memerangi hoax, disinformasi, misinformasi dan ujaran kebencian.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved