Berita Kotabaru

25 Anggota BPD Lontar Dilantik, Bupati Kotabaru Ingin Utamakan Pelayanan Masyarakat

Ada sebanyak 25 angota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilantuk langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar. Pelantikan itu berlangsung

25 Anggota BPD Lontar Dilantik, Bupati Kotabaru Ingin Utamakan Pelayanan Masyarakat
Diskominfo Kotabaru
Bupati Kotabaru saat melantik anggota BPD Lontar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ada sebanyak 25 angota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dilantuk langsung oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar. Pelantikan itu berlangsung di Aula Desa Sumber Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat, Sabtu (28/12/19) kemarin.

Mereka yang dilantik akanrlaksanakan tugasnya diperiode 2020 sampai dengan 2025. Dari jumlah anggota yang dilantik terdiri dari BPD Desa Sumber Makmur, Lontar Timur, Lontar Selatan, Terangkeh dn Desa Gemuruh yang masing-masing terdiri dari 5 orang anggota.

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar mengharapkan bisa melaksanakan amanah yang diberikan. Sehingga pembangunan didesa bisa berkembang dan maju serta tak tertinggal.

" Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, " kata Bupati usai melantik anggota BPD tersebut.

SESAAT LAGI Live Mola TV! Live Streaming Arsenal vs Chelsea Liga Inggris, Link TV Online TVRI

Dinas Penanaman Modal Kota Banjarmasin Terkejut & Pertanyakan IMB Jembatan Hotel Jalan A Yani Km 4

Waspada! Angin Kencang, Banjir, Air Pasang dan Tanah Longsor Bakal Landa Kalsel Awal 2020

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Kotabaru, Hariansyah, Minggu (29/12/19) mengatakan agar anggota yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa. Tujuannya adalah satu yakni untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.

"Tahun depan agar manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat. Sesuai dengan yang diarahkan pak Bupati kita," katanya.

Pembangunan akan bedjalan dengan baik bila kedua bersinergi antara BPD dan Kepala Desa. Secara bersama-sama bisa membangun desa dan mewujudkan pelayanan yang baik bagi masyarakatnya.

" Berikan yang terbaik kepada masyarakat. Pembangunan baik tentu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakatnya," katanya.

Sekadar diketahui, pada kegoatan itu juga dihadiri sejumlah kepala SKPD, Camat Pulau Laut Barat beserta jajarannya, unsur forkopimca Pulau Laut Barat, dan tamu undangan beserta tokoh agama dan masyarakat pulau Laut Barat.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved