Berita Banjarmasin

Dinas Penanaman Modal Kota Banjarmasin Terkejut & Pertanyakan IMB Jembatan Hotel Jalan A Yani Km 4

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin akan segera mencek izin mendirikan bangunan (IMB)

Dinas Penanaman Modal Kota Banjarmasin Terkejut & Pertanyakan IMB Jembatan Hotel Jalan A Yani Km 4
Istimewa
Jembatan hotel di sungai A Yani Km 4, seberang Best Western dibangun selebar 25 meter. Pembangunan jembatan ini ditentang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin akan segera mencek izin mendirikan bangunan (IMB) dari jembatan sebuah hotel selebar 25 meter di Sungai A Yani Km 4, seberang Best Western.

Pasalnya jembatan itu tidak sesuai rekomendasi teknis dari Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

“Waduh, ada jembatan hotel sampai 25 meter yaa. Iya akan kita cek IMBnya atau ada atau belum. Ya IMB itu akan keluar kalau sudah ada rekomendasi teknis dari Dinas PUPR. Tapi sepertinya ada sudah keluar. Tapi kita cek lagi,” kata Akmad Faruq, Kabid Perizinanan Dinas DPMPTSP Kota Banjarmasin, Minggu (29/12/19).

PUPR Banjarmasin Tegur Jembatan Hotel Dibangun Selebar 25 Meter, Rekomendasi Teknis Cuma Segini

Satpol PP Banjarmasin Siap Bongkar Jembatan Hotel 25 Meter Jalan A Yani Km 4, Lihat Sanksi Pidananya

Kelakuan Betrand Peto Bikin Sarwendah Marah, Putra Ruben Onsu Ternyata Lakukan Ini pada Thalia

Larangan membangun di atas sungai yang dikeluarkan PUPR Kota Banjarmasin.
Larangan membangun di atas sungai yang dikeluarkan PUPR Kota Banjarmasin. (Istimewa)

Menurut Faruq, jika memang melanggar aturan sungai jembatan sepanjang 25 meter tersebut harusnya diberi surat peringatan pertama, surat peringatan kedua, ketiga sampai surat untuk pembongkaran.

“Yang jelas, kita tinggal menunggu rekomendasi teknis dari Dinas PUPR. Datanya di kantor. Akan kita cek lagi,” kata Faruq.

(Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved