BPost Cetak

Laga Bigmatch Arsenal Vs Chelsea, Berharap kepada Oezil

Mikel Arteta akan melakoni debut kandang untuk Arsenal di Stadion Emirates dengan menjamu Chelsea.

Laga Bigmatch Arsenal Vs Chelsea, Berharap kepada Oezil
TWITTER.COM/ARSENAL
Mikel Arteta saat diresmikan sebagai pelatih baru Arsenal pada Jumat (20/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mikel Arteta akan melakoni debut kandang untuk Arsenal di Stadion Emirates. Dan ia bertekad meniupkan kembali gelora kemenangan saat menjamu rival sekotanya, Chelsea dalam pekan ke-19 Liga Primer Inggris, Minggu (29/12).

Beban pelatih anyar ini memang terbilang berat. The Gunners hanya sekali menang dari 16 laga terakhir. Kemenangan terakhir di kandang pun digapai dua bulan lalu saat mengalahkan Vitoria Guimaraes 3-2 di Liga Europa.

Dan Arteta, yang menggantikan pelatih sementara, Freddie Ljungberg pasca-dipecatnya Unai Emery, sangat berharap kepada kepemimpinan Mesut Oezil sebagai playmaker di lini tengah The Gunners.

Di bawah Unai Emery, gelandang asal Jerman ini menjadi sosok yang terpinggirkan. Dan karenanya ramai diisukan bakal hengkang Januari nanti.

LINK MOLA TV! Live Streaming Tinju Dunia Gervonta Davis vs Yuriorkis Gamboa, Tidak Live TVOne!

Manchester United Naik ke Posisi 5, Kalahkah Burnley 0-2

Debut Manis Carlo Ancelotti, Everton Menang Lagi, Taklukan Newcastle United 2-1

Di tangan Ljungberg pun Oezil masih gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya. Yang ada, ia tampak marah-marah saat diganti ketika Arsenal kalah 0-3 dari Manchester City --dimana saat itu Arteta masih jadi asisten manajer Pep Guardiola. Walhasil, di laga kontra Everton yang berakhir 0-0, Oezil tak dimainkan.

Namun saat Arteta datang, situasi jadi berubah. Dia memberi kepercayaan kepada Oezil dengan memasukkannya sebagai starter saat Arsenal imbang 1-1 kontra Bournemouth di laga terakhir (26/12).

Sempat tertinggal 0-1, Arsenal menyamakan kedudukan lewat gol Aubameyang di menit ke-63.

Shin Tae-yong Bakal Didampingi Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia Panggil 60 Pemain Tahun Depan

Arteta menilai, Oezil tetap bisa menjadi andalan untuk mendongkrak lagi performa The Gunners yang kini terus melorot hingga mereka berada di peringkat sebelas klasemen sementara dengan 24 poin, terpaut delapan poin dengan Chelsea di zona Liga Champions.

“Terus terang, tingkahnya selama saya berada di sini sangat mengesankan. Kami telah mengamati pola permainan lawan (Chelsea, Red), dan apa saja yang bisa dilakukan untuk mengalahkan mereka. Kami percaya, dia bisa menjadi pemain kunci,” kata Arteta.(Tribunnews/den)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved