Kalsel Bergerak

Lemkari Kalimantan Selatan Harumkan Merah Putih di Sri Lanka International Open 2019

Lembaga Karate-Do Indonenesia (LEMKARI) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali torehkan prestasi.

Lemkari Kalimantan Selatan Harumkan Merah Putih di Sri Lanka International Open 2019
Istimewa
Lemkari Kalimantan Selatan Harumkan Merah Putih di Sri Lanka International Open 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SRI LANKA - Lembaga Karate-Do Indonenesia (LEMKARI) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali torehkan prestasi.

Kali ini, Karate Kalsel yang tergabung dalam Garuda Indonesia Karate Team berhasil menyabet tiga emas dan satu perunggu dari total sembilan emas.

Kemudian dua perak dan satu perunggu, dalam Kejuaraan Karate SRI LANKA INTERNATIONAL OPEN 2019 di Sri LANKA 27-28 Desember 2019.

Dua atlet Banua yang berhasil menyumbang perolehan emas bagi Tim Merah Putih adalah M Yusfiansyah, Emas kata perorangan umur 40-45 tahun dan Emas komite perorangan 40-45 tahun.

Sedangkan Syabil Fatih Aleka meraih emas kata perorangan kelompok umur 10 tahun dan perunggu komite perorangan kelompok umur 10 tahun.

M Yusfiansyah, yang merupakan Pelatih sekaligus atlet tersebut, mengatakan, Indonesia meraih 9 emas, 2 perak dan 1 perunggu dari 15 atlet yang tergabung dalam Garuda Indonesia Karate Team.

“Atlet Lemkari kami berdua sumbang 3 emas dan 1 perunggu. Ini d iluar ekspektasi kita,tentunya sangat memuaskan dan melampaui target," ucapnya.

"Target kami yang hanya membawa pulang perunggu, gak taunya 3 emas dan 1 perunggu,” ujar Yusfi.

Yusfi menambahkan, pihaknya tidak akan berpuas diri atas raihan membanggakan tersebut.

“Kami akan terus berlatih dan mencetak atlet-atlet Lemkari yang tangguh dan berprestasi didaerah, nasional dan internasional,” tandas Yusfi yang juga sebagai Kasi Bina Samapta Satpol PP dan Damkar Setdaprov Kalsel itu.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved