Berita Kabupaten Banjar

Polsek Aranio Amankan Objek Wisata dan Patroli Malam, Kasus Ini Jadi Prioritas Utama

Hari libur objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Aranio banyak di kunjungi masyarakat baik dari wisatawan lokal maupun luar daerah, Minggu

Polsek Aranio Amankan Objek Wisata dan Patroli Malam, Kasus Ini Jadi Prioritas Utama
Polsek Aranio
Polsek Aranio Amankan Objek Wisata dan Patroli Malam 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hari libur objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Aranio banyak di kunjungi masyarakat baik dari wisatawan lokal maupun luar daerah, Minggu (29/12).

Demi kelancaran dan kenyamanan pengunjung di tempat wisata tersebut Polsek Aranio melaksanakan pengamanan di tempat objek wisata, salah satunya adalah melakukan patroli dialogis di tempat wisata yang banyak di kunjungi masyarakat.

Hal tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan seperti tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab seperti Curat, Curas dan perkelahian.

Disampaikan juga oleh Kapolsek Aranio Iptu Suherman bahwa pihaknya menerjunkan anggotanya untuk berjaga atau berpatroli ke kawasan wisata agar terciptanya rasa aman yang dirasakan oleh wisatawan dan menjaga kemanan ketertiban di lokasi wisata tersebut.

DOA Akhir Tahun dan Doa Awal Tahun Sambut Tahun Baru 2020 dalam Bahasa Arab dan Bahasa Latin

Harta Terpidana Korupsi Jembatan Mandastana Batola Dilelang, Mobil Mazda Cuma Laku Segini

Operasional Bank Mandiri di Akhir Tahun 31 Desember 2019 Diperpanjang, Catat Jamnya!

“Kami juga berkoordinasi dengan semua pihak baik dari pengelola wisata maupun para juru parkir Wisata untuk selalu mengawasi, kami juga mengingatkan kepada mengunjung untuk selalu meningkatkan kewaspadaan baik itu pengamanan untuk diri sendiri

Bersama jajarannya juga menggelar patroli malam. Hal ini menjadi salah satu prioritas yang dilakukan oleh Polres Aranio untuk pencegahan tidak kejahatan yang berada di Kabupaten Banjar.

Patroli sendiri dilakukan di wilayah-wilayah yang menjadi obyek vital, sebagai antisipasi terjadinya tindak pidana.

Kapolsek Aranio Iptu Suherman menuturkan, pihaknya memberikan perhatian lebih untuk melakukan patroli dengan memberi perhatian lebih pada beberapa titik yang di anggap rawan.

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan. Kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah polisi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga,” ungkap Kapolsek.

Untuk itu pihaknya akan terus melakukan pengecekan, baik di sekitar objek wisata maupun dibeberapa daerah yang berada di wilayahnya. Selain itu, dalam setiap patroli, para petugas Polsek Aranio juga selalu mememriksa kelengkapan surat kendaraan yang melintas. “Kami meminta untuk selalu berhati-hati dan jangan sampai lengah,” tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved