Breaking News:

Berita Kabupaten Banjar

Lumbung Pangan Masyarakat Sungai Batang Diresmikan, Bupati Banjar Panen Palawija

Rombongan Bupati Banjar Khalilurrahman, Dandim 1006/ Martapura bertandang ke desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat dalam rangka

kodim 1006 martapura
Rombongan Bupati Banjar Khalilurrahman, Dandim 1006/ Martapura bertandang ke desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat dalam rangka Peresmian Lumbung Pangan Masyarakat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Rombongan Bupati Banjar Khalilurrahman, Dandim 1006/ Martapura bertandang ke desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat dalam rangka Peresmian Lumbung Pangan Masyarakat.

Sebelum diresmikannya, Bupati didampingi Dandim Martapura dan Ketua Tim PKK melaksanakan panen sayur palawija di lahan milik warga Kelompok Tani.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Muhammad Fahri mengatakan lumbung pangan masyarakat merupakan program pemerintah dalam menerapkan sistem ketahanan pangan sehingga desa ini akan menjadi percontohan dengan desa lainnya.

Kode Alam Aurel & Atta Halilintar Berjodoh? Ashanty Ungkap Soal Putri Krisdayanti & Anang Hermansyah

Wajah Via Vallen Disorot! Daftar Artis Alami Efek Buruk Perawatan Wajah Seperti Jessica Iskandar

41 Kata Mutiara untuk Ucapan Selamat Tahun Baru 2020 dalam Bahasa Inggris Lengkap Terjemahan

"Lumbung pangan ini wadah para petani dan masyarakat mengelola penjualan sayur mayur kepada masyarakat luas di beberapa kecamatan terutama di pasar-pasar sayur yang ada di kecamatan," katanya.

Bupati Banjar Kholilurrahman mengatakan dirinya merasa bangga terhadap hasil panen yang telah dicapai, dan ini menunjukkan bahwa desa Subag merupakan lumbung pangan di kawasan bagi pemerintah, kemudian telah berhasil mensukseskan program nasional swasembada.

"Semangat para kelompok tani sungguh luar biasa sehingga tercapailah harapan apa yang kita inginkan bersama," katanya.

Desa sungai Batang telah banyak memberikan contoh positif terhadap desa-desa lainnya, para kelompok tani telah sukses melaksanakan Program

Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol mengapresiasi panen sayur dan diresmikannya Lumbung Pangan Masyarakat.

"Terus dikembangkan terutama pemanfaatan pekarangan rumah sehingga kebutuhan akan Sayur Sayuran masyarakat di kabupaten Banjar dapat terpenuhi dengan baik pungkasnya," kata dia.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Eka Dinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved