Berita Batola

PKL di Jalan Trans Kalimantan Janji Pindah Saat Pelaksanaan Pelebaran Jalan Handil Bakti Batola

Ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti

PKL di Jalan Trans Kalimantan Janji Pindah Saat Pelaksanaan Pelebaran Jalan Handil Bakti Batola
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Sosialisasi relokasi ratusan ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke los-los Pasar Induk Handil Bakti, Selasa (13/8/19) siang lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke los-los Pasar Induk Handil Bakti, berjanji akan pindah ke los-los Pasar Induk Handil Bakti saat dimulai pelaksanaan pelebaran jalan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI pada 2020.

“Iya para PKL berjanji mau pindah jika sudah dimulai pelaksanaan pelebaran jalan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah XI pada 2020 mendatang,” kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batola, Purkan SH, saat jumpa pers dalam rangka hari jadi ke-60 Kabupaten Batola 2020, Senin (30/12/19).

Menurut Purkan, selama belum dimulai pelebaran jalan, para PKL belum mau pindah. Pihaknya sudah menggelar sosialisasi relokasi ratusan ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen yang menduduki jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti ke los-losPasar Induk Handil Bakti, Selasa (13/8/19) siang lalu.

Ruben Onsu Pergoki Betrand Peto Lakukan Ini di Kamar Mandi, Suami Sarwendah Geleng-geleng Kepala

Pernikahan Luna Maya Disebut Terjadi di 2020, Ini Pengakuan Eks Ariel NOAH Soal Pria yang Dekatinya

Ada Angkutan Gratis Bagi Jemaah Haul Guru Sekumpul, Dishub Banjarbaru Sudah Siapkan13 Armada

Ditambabkannya, los-los Pasar Induk Handil Bakti ini tak boleh disewakan ke tangan ke pihak lain. Misalnya, PKL mengambil dua los dengan harga retribusi los Rp20 ribu per bulan dan disewakan ke pihak lain Rp50 ribu per bulan.

“Praktek ini sangat kita larang. Kalau terjadi, maka los-los akan kita ambil alih,” katanya.

Ditambahkanya, relokasi ratusan PKL ini tak dipungut biaya sepeserpun. Jika ada oknum Pemkab Batola memungut uang untuk relolasi bisa dilaporkan ke Pemkab Batola dan pasti oknum Pemkab tersebut akan ditindak.

“Silahkan laporkan ke kami jika ada oknum Pemkab bagtola yang meminta uang untuk relokasi ini. Los-los ini gratis untuk PKL,” katanya.

Pemkab, sambungnya, ke depan akan memasang plang pengumunan di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti yang memberitahukan ratusan PKL pindah ke los-los Pasar Induk Handil Bakti sehingga di lokasi baru akan didatangi pengunjung.

“Dibantu dinas pekerjaan umum dan penataaan ruang (PUPR), di los-los untu penampungan PKL sudah dibuatkan WC-WC untuk para pedagang,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved