Bumi Sanggam

Sebanyak 24 Panwascam Pilkada Balangan 2020 Resmi Dilantik, Bupati: Harus Punya Mental Kuat

Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Balangan Tahun 2019 akhirnya dilantik dan melakukan pengambilan sumpah

Sebanyak 24 Panwascam Pilkada Balangan 2020 Resmi Dilantik, Bupati: Harus Punya Mental Kuat
Humas Pemkab Balangan
Bupati Balangan Ansharuddin 24 Panwascam Pilkada Balangan 2020 yang resmi dilantik, Senin (30/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Balangan Tahun 2019 akhirnya dilantik dan melakukan pengambilan sumpah janji. Acara tersebut nampak berlangsung khidmat di Aula Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam, Kabupaten Balangan, Kalsel, Senin (30/12/2019).

Setelah melalui sejumlah seleksi. Akhirnya 24 Panwascam resmi menduduki posisi. Mereka nantinya akan bertugas pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Bupati Balangan H Ansharuddin dalam sambutannya mengatakan para pengawas harus mempunyai integritas dan mempunyai mental yang kuat.

"Sukses dalam pemilu, tentu sukses dalam pelaksanaan tugas," tukasnya.

Ansharuddin juga berpesan kepada BAWASLU agar lebih banyak melakukan sosialisasi berkaitan dengan tahapan pemilihan.

Tak lupa, ucapan selamat pun juga diutarakan oleh pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam ini. Sebutnya, ada dua selamat yang patut disampaikan kepada para Panwascam.

Pertama selamat atas pelantikan dan telah mengemban tugas penting dalam demokrasi. Kemudian selamat bekerja dan memberikan kontribusi penting dalam sejarah banua.

Ansharuddin juga berharap agar Panwascam segera memahami dan mempelajari sebaik-baiknya perihal tugas mereka. Serta wewenang dan kewajiban ssbGI Panwascan. Tentunya sesuai aturan dalam UU yany berlaku.

Disamping Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Balangan, Rosmelyanoor mengatakan jika ada temuan atau pelanggaran yang ditemukan di kecamatan itu ditindak lanjuti oleh panitia pengawas kecamatan.

"Kalau ada masyarakat yang lapor ke panitia pengawas kecamatan, pengawas kecamatan wajib menindak lanjuti," Ucapnya.

Rosmelyanoor juga mengatakan dari 109 orang yang mengikuti pendaftaran sebagai panitia pengawas pemilu, lima orang tidak lulus administrasi, kemudian 104 orang diseleksi, mengikuti tes tertulis dan wawancara.

"Kemudian terpilih 24 orang Panitia Pengawas Kecamatan, masing-masing 3 orang perkecamatan," jelasnya.(AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved