Berita Tabalong

Tindak Pidana Tertinggi di Tabalong Selama 2019 Kasus Narkoba, Kapolres Ungkap Jumlahnya

Selama Tahun 2019 Polres Tabalong berhasil selesaikan 148 tindak pidana, keberhasilan ini jelas atas kerja keras Polres Tabalong dalam pengungkapan

Tindak Pidana Tertinggi di Tabalong Selama 2019 Kasus Narkoba, Kapolres Ungkap Jumlahnya
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Kapolres Tabalong menunjukan barang bukti berupa STNK mobil pikup. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Selama Tahun 2019 Polres Tabalong berhasil selesaikan 148 tindak pidana, keberhasilan ini jelas atas kerja keras Polres Tabalong dalam pengungkapan kasus hingga bisa mengamankan 162 orang tersangka.

Hal ini disampaikan Kapolres Tabalong AKBP Muchdori dalam pers realese, Senin (30/12/2019). Dirinya menambahkan tindak pidana mengalami penurunan dari 2018 yang terdapat 226 kasus jumlah tindak pinada dengan penyelesaian 182 kasus.

Terdapat 15 kasus menonjol selama 2019, dan kasus Narkoba masih dalam jumlah tertinggi sama dengan tahun sebelumnya.

“Untuk 2019 terdapat 82 kasus narkoba yang terselesaikan, dan ini perlu menjadi perhatian dan dukungan dari seluruh pihak untuk mengurangi penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya. Kasus menonjol kedua adalah pencurian dengan pemberatan dengan 25 kasus, menyusul penggelapan 20 kasus dan pencurian kendaraan bermotor dengan 14 kasus.

Gisella Anastasia Singgung Rambut Kaki Wijin, Ternyata Terkait dengan Putri Gading Marten

Pertokoan Terminal Induk Palnam Sudah Setahun Lebih Dibiarkan Kosong, Pedagang Pilih Jualan di Sini

Blak-blakan Vanessa Angel Pajang Foto Bareng Sang Suami, Penegasan Bukan Ichsan Munte

Kasat Narkoba Iptu Zaenuri mengatakan dari 82 kasus Narkoba didominasi oleh kasus jenis Sabu. Dan pada 2019 yang diamankan berupa penjual, pengedar dan pemilik belum ada dalam kategori Bandar. Untuk mengurangi tindak pidana Narkoba ini perlu dukungan dari seluruh pihak termasuk masyarakat.

Belum lama ini Polres Tabalong juga mengamankan lima pelaku pencurian sebuah mobil pick up dengan tersangka SP dan sekaligus penadahnya DH yang diamankan di Palangkaraya beserta barang buktinya. Tiga tersangka lain juga diamankan yang juga ikut terkait dalam kasus ini karena barang bukti sempat di jual hingga ke dua orang berbeda.

Kapolres Tabalong mengimbau dalam puncak pergantian tahun masyarakat diharapkan bisa ikut menjaga keamanan dan ketertiban. Tidak menyalakan mercon, minum minuman beralkohol serta penggunaan Narkoba.

Anggota Polres juga akan menambah pengamanan terlebih di pusat kerapaian yang memangd diperkirakan akan lebih banyak warga yang berkumpul. Lalu lintas juga akan dijaga agar tidak terjadi kemacetan.

“Kami mengimbau agar warga menghabiskan moment pergantian tahun dengan kegiatan yang lebih bermanfaat,” ujarnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved