Berita Banjarbaru

Gelar Apel Siaga SAR, Brimob Polda Kalsel Siapkan 125 Personel Antisipasi Bencana

Sebanyak 125 anggota Brimob Polda Kalsel ikuti Apel Gelar Siaga Search And Rescue (SAR) Brimob Polda Kalsel,

Gelar Apel Siaga SAR, Brimob Polda Kalsel Siapkan 125 Personel Antisipasi Bencana
istimewa/humas brimob polda kalsel
Suasana Apel Pasukan kesiapsiagaan Aman Nusa II Polda Kalsel di Mako Brimob Polda Kalsel, Selasa (31/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 125 anggota Brimob Polda Kalsel ikuti Apel Gelar Siaga Search And Rescue (SAR) Brimob Polda Kalsel, di lapangan Brimob Polda Kalsel, Banjarbaru, Selasa (31/12/2019).

Dalam apel yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno,S.I.K itu juga menampakkan alat SAR, semisal tabung oksigen, tali pengikut, speedboat karet dan sejenisnya sekaligus pengecekan alat SAR yang dimiliki.

Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno,S.I.K. menjelaskan sebanyak 125 anggota Brimob Polda Kalsel dengan rincian dari 50 batalyon A dan 50 Batalyon B serta sebanyak 25 detsemen Gegana.

Dijelaskan dia, maksud dan tujuan apel tersebut adalah dalam rangka kesiapsiagaan bencana dengan sandi Aman Nusa II, di wilayah Polda Kalsel.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Sudah Tidur Bareng? Putri Sambung Ashanty Itu Keceplosan!

23 Kata-kata Romantis Ucapan Selamat Tahun Baru 2020, Cocok untuk Instagram, Whatsapp, Facebook

Kasatlantas Polresta Banjarmasin Sebut Tak ada Penutupan Jalan di Malam Pergantian Tahun

Rumahnya Sering Kebanjiran, Warga Cempaka Putih Ini Minta Solusi Pemko Banjarmasin

Dimana Dansat Brimob sebagai Kasatgas Ops daerah, sudah mempersiapkan personil jika daerah dalam siaga bencana.

"Kami juga terus koordinasi dengan BPBD dan Basarnas juga memberikan rasa kenyamanan dan kemananan untuk warga yang memanfaatkan liburan ini ke objek wisata pantai. Dimana kepolisian melalui Brimob juga memberikan mengamankan dan mengamati pengujung di wisata pantai," urainya.

Pria yang sebelumnya menjabat Wakil Dansat Brimob Polda Kalsel tersebut juga menyampaikan pihak Brimob juga terus koordinasi pula Polsek dan Polres dan Polsek di Jajaran kaitan pengamanan objek wisata.

"Termasuk objek wisata pantai dan bergabung dalam posko pengaman kita bergabung disana. Harapannya, dengan hadirnya Brimob nantinya warga yang berliburan aman terjaga keselamatannya. Kami akan selalu siap siaga membantu mengamankan sedang melaksanakan liburan termasuk yang melancong diobjek wisata pantai, " tandasnya.

Sebelumnya, Team SAR Satbrimob Polda Kalsel melaksanakan patroli dipantai Takisung. Dimana Team SAR Satbrimob Polda Kalsel pada waktu itu giliran adalah lokasi objek wisata Pantai Asmara Jorong Tanah Laut yang menjadi tujuan patroli.

Suasana Apel Pasukan kesiapsiagaan Aman Nusa II Polda Kalsel
Suasana Apel Pasukan kesiapsiagaan Aman Nusa II Polda Kalsel (istimewa/Humas brimob polda kalsel)

Dipilihnya pantai Asmara karenakan dipantai tersebut juga merupakan destinasi wisata bahari favorite bagi sebagian besar masyarakat Kalimantan Selatan.

Tampak team SAR Satbrimob Polda yang dipimpin Ipda Suwartoyo,S.E ini melaksanakan patroli jalan kaki dengan menemui para pengunjung sekaligus menyampaikan imbaun agar para pengunjung agar lebih berhati terhadap barang bawaan dan jangan sampai terpisah dengan rombongan terutama yang membawa anak kecil dan juga apabila pengunjung ingin bermain dengan wahana agar lebih mengutamakan keselematan seperti mengingatkan pentingnya penggunaan pelampung serta jangan terlalu ketengah apabila ingun mandi dilaut.

Ketakutan Asisten Billy Syahputra Sampai Sujud Minta Maaf ke Nikita Mirzani, Rekan Uya Kuya Emosi

Foto Bayi Puput Nastiti Devi & Ahok Viral! Nama & Jadwal Lahir Anak BTP, Adik Putra Veronica Tan?

Kisah Cinta Venna Melinda Dibocorkan ke Hotman Paris, Ibu Verrell Bramasta Ungkap Sakit Hati

"Ya kami berikan imbauan kepada warga yang berlibur agar menjaga keselamatan diri dan memberikan rasa aman kepada warga," tandas Ipda Suwartoyo,S.E.

Setelah melaksanakan patroli team SAR melaksanakan stanby sambil berjaga jaga memantau aktifitas para pengunjung pantai tersebut sehingga apabila terjadi sesuatu bisa cepat memberi bantuan.

(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved