Suara Pembaca

Jabatan Kepala TU SMA SMK Dirolling

Yth. Kepala Disdikbud Provinsi Kalsel. Saya memberi usul, bagaimana kalau jabatan Kepala Tata Usaha Sekolah di jenjang SMA dan SMK juga dirolling

Jabatan Kepala TU SMA SMK Dirolling
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Yusuf Effendi, Kadikdisbud Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth. Kepala Disdikbud Provinsi Kalsel. Saya memberi usul, bagaimana kalau jabatan Kepala Tata Usaha Sekolah di jenjang SMA dan SMK juga dirolling seperti Jabatan Kepala Sekolah.

Alasannya, baik dari segi Tunkir dan Jabatan mereka sudah setara Pengawas/Eselon IVb di lingkungan Pemprov Kalsel. Ini perlu dilakukan sebagai usaha pemerataan Kinerja Tata Usaha di sekolah agar bisa lebih maju. Terima kasih.

+6285885285753

 TANGGAPAN:
YTH. Kepada Saudara penanya. Berkaitan dengan usul Saudara pertama-tama kami ucapkan terima kasih sebelumnya. Ada beberapa peraturan terkait mutasi pegawai.

Pertama Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 paragraf 6 pasal 190 dan Undang Undang No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara paragraf 7 pasal 73.

Dalam kedua aturan tersebut tidak ada istilah rolling, yang ada hanya istilah mutasi. Mengacu pada kedua aturan itu juga, pejabat eselon akan dihapuskan sambil menunggu peraturan perundang-undangan dan akan berganti dengan JPT (jabatan pimpinan tinggi), JA (Jabatan Administrasi), dan JF (Jabatan Fungsional).

Untuk Kepala Tenaga Adminsrasi Sekolah (KTAS) termasuk dalam kategori Jabatan Pengawas dalam Jabatan Adminstrasi.

Mohon tidak salah paham keterkaitan tunjangan kinerja KTAS dengan tunjangan Kepala Sekolah atau tunjangan Pengawas Sekolah.

Untuk melakukan mutasi KTAS setidaknya ada beberapa hal yang harus diperhatikan (lihat PP nomor 11 tahun 2017). Pertama, penyusunan rencana mutasi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wajib melakukan pemetaan pegawai terlebih dahulu.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved