Bumi Sanggam

Jelang Pergantian Tahun, Ratusan Warga Balangan Ikuti Salat Hajat bersama Bupati

Jelang Pergantian Tahun, Ratusan Warga Balangan Ikuti Salat Hajat bersama Bupati

Jelang Pergantian Tahun, Ratusan Warga Balangan Ikuti Salat Hajat bersama Bupati
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin, mengikuti salat hajat yang digelar di Masjid Al Akbar, Balangan, Selasa (31/12/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sambut momen pergantian tahun 2019 menuju 2020, Pemkab Balangan menggelar salat hajat di Masjid Al Akbar, Balangan, Kalsel, Selasa (31/12/2019) malam.

Pelaksanaan ibadah tersebut merupakan bentuk perayaan dan rasa syukur serta doa menjelang 2020 untuk Kabupaten Balangan.

Ratusan warga Balangan beserta ASN dan pejabat di lingkup Pemkab Balangan mengikuti kegiatan keagamaan tersebut. Turut hadir, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid, dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Salat hajat yang digelar di masjid ternama di Balangan itu, dimulai dengan pelaksanaan ibadah salat Magrib. Adapun imamnya, yakni Kh Syarifuddin.

Kegiatan keagamaan menyambut pergantian tahun, ujar Ansharuddin, menjadi acara wajib yang digelar, baik pergantian tahun Masehi ataupun Hijriah. Harapnya agar suasana di Balangan selalu kondusif.

"Apalagi, di 2020 merupakan tahun politik. Kami mengharapkan rida Allah SWT untuk masyarakat Balangan," ucap Ansharuddin.

Tak kalah penting, ujarnya, pada kesempatan yang sama, dilakukan pula pembagian honor untuk para guru agama, guru tahfiz dan juga kaum masjid.

Ia juga mengimbau agar pelaksanaan perayaan tahun baru, khususnya yang digelar oleh remaja bisa dinikmati secara positif. Tidak ada kekacauan, balapan liar dan juga kembang api. Serta merayakan secara berkelompok dalam kegiayan agama. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved