Banjarbaru Pemenang 2019

Raih Predikat Terbaik 1 Pelayan Publik, Puskesmas Ini Langsung Disambangi Wali Kota Nadjmi Adhani

Predikat Terbaik 1 Pelayanan Publik yang diraih oleh Puskesmas Sungai Ulin membuat Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani tertarik berkunjung

Humas Pemko Banjarbaru
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengunjungi Puskesmas Sungai Ulin yang meraih Predikat Terbaik 1 Pelayanan Publik 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Predikat Terbaik 1 Pelayanan Publik yang diraih oleh Puskesmas Sungai Ulin membuat Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani tertarik untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan yang ada di Puskemas ini.

Selasa pagi (31/12/2019), orang nomor satu di Banjarbaru tiba di Puskesmas Sungai Ulin, disambut oleh Kepala Puskesmas dan Forum RT/RW Kelurahan Sungai Ulin yang hadir dengan baju seragam putih.

Setibanya di Puskesmas, H Nadjmi Adhani langsung berkeliling meninjau berbagai fasilitas yang ada. Beliau didampingi Kepala Puskesmas Sungai Ulin Rina Misna Risnawati, SKM, M.MKes sambil menjelaskan fasilitas dan pelayanan yang diberikan disetiap ruangan.

Puskesmas Sungai Ulin sebagaimana puskesmas yang lain berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan Visi Kota Banjarbaru mewujudkan Kota Pelayanan yang berkarakter.

Namun kualitas pelayanan di Puskesmas ini memberikan kepuasan kepada warga Kelurahan Sungai Ulin. Termasuk bagaimana warga lansia (usia 60 tahun ke atas), wanita hamil dan penyandang disabilitas mendapat prioritas pelayanan.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani saat mengumpulkan pegawai Puskesmas Sungai Ulin menyampaikan bahwa kehadirannya ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih Puskesmas Sungai Ulin. Selain itu, ia juga igin melihat secara langsung suasana pelayanan puskesmas.

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengunjungi Puskesmas Sungai Ulin yang meraih Predikat Terbaik 1 Pelayanan Publik
Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani mengunjungi Puskesmas Sungai Ulin yang meraih Predikat Terbaik 1 Pelayanan Publik (Humas Pemko Banjarbaru)

Nadjmi juga turut berpesan agar jajaran Puskesmas Sungai Ulin mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Bukan cuma melayani warga yang datang ke Puskesmas, tapi juga melakukan Promosi Kesehatan, sosialisasi ke masyarakat untuk membeirkan pemahaman yang benar tentang kesehatan dan sebagai upaya preventif dan proteksi dini terhadap penyakit.

“Ukuran keberhasilan pelayanan kesehatan bukan karena meningkatnya jumlah warga yang datang ke Puskesmas, tapi bagaimana mengurangi jumlah warga yang datang” ucap Wali Kota menutup arahannya. (Banjarmasinpost.co.id /AOL/*)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved