Kriminalitas Kalteng

2 Warga Kalsel Ditangkap Edarkan Narkoba di Gunungmas Kalteng, Sempat Kabur Gunakan Avanza

Petugas kepolisian Polres Gunungmas, Kalimantan Tengah, mengamankan dua orang warga Kalimantan Selatan yang ingin melakukan transaksi

2 Warga Kalsel Ditangkap Edarkan Narkoba di Gunungmas Kalteng, Sempat Kabur Gunakan Avanza
Polres Gunungmas
Kedua pelaku saat diamankan polisi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKURUN - Petugas kepolisian Polres Gunungmas, Kalimantan Tengah, mengamankan dua orang warga Kalimantan Selatan yang ingin melakukan transaksi jual beli narkoba di Jalan Lintas Gunungmas-Palangkaraya.

Kedua pelaku warga Kalsel yang ditangkap di Jalan Lintas Kuala Kurun - Palangkaraya, tepatnya di Desa Kampuri Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gunungmas Kalteng, tersebut antara lain seorang laki-laki dan seorang perempuan.

Mereka adalah seorang lelaki bernama Muhammad Arifin alias Ipin (44) seorang buruh harian lepas tinggal di Jalan Ahmad Yani RT. 005 RW 002 Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanahlaut, Kalsel.

Ditangkap bersama Ipin, yakni Siti Jubaidah alias Idah (40) ibu rumah tangga tinggal di Jalan Bumi Mas Raya Komplek Handayani XIIINo.9 RT.031 RR 001 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin, Kalsel.

Ayah Ayu Ting Ting Buka Suara Soal Didi Riyadi Pasca Bilqis Ingin Papa Baru, Abdul Rozak: Doain Aja

Prabowo Datang Bawa Putranya, Jokowi Tak Mau Kalah Ajak Kaesang, Presiden: Banyak yang Enggak Suka!

Kesalahan Nikita Mirzani Colek Anies Baswedan Saat Banjir Jakarta, Alasan Teman Billy Syahputra?

Polisi menangkap keduanya lantaran diduga ingin melakukan transaksi penjualan narkoba kedua pelaku, Kamis (2/1/2020) diamankan di Polres Gunungmas, untuk menjalani proses hukum lebih lanjut atas perbuatannya mengedarkan narkoba.

Kapolres Gunungmas, AKBP Rudi Asriman,membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan keduanya saat ini, masih diamankan di Polres Gunungmas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami amankan barang bukti sabu seberat 15,31 gram dibungkus dalam sembilan plastik paketan beserta timbangan digital dan lainnya," ujarnya.

Diungkapkan, pihaknya mendapat informasi keduanya ingin melakukan transaksi di Desa Kampuri akan terjadi transaksi yang di antar menggunakan mobil, kemudian diselidiki petugas saat mobil ada di TKP saat melintas di jalan, saat akan di mintai keterangan anggota satresnarkoba, pelaku kabur dengan mobilnya.

Keduanya, menggunakan mobil Avanza warna hitam menuju ke arah Palangkaraya. Saat melarikan diri, petugas melihat ada barang yang di buang dari mobil tersebut kemudian Kasat Resnarkoba Iptu Untung Basuki, beserta anggota melakukan pengejaran.

Mobil pelaku masuk kedalam galian irigasi yang ada di pinggir jalan, kemudian keduaya langsung diamankan.

Mobil dilakukan penggeledahan ditemukan 9 plastik klip yang berisi serbuk kristal di duga narkotika jenis sabu."Mereka kami amankan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved