Berita Tanahbumbu

Air Setinggi 50 Sentimeter Masih Merendam Halaman Rumah Warga Desa Hatiif di Tanahbumbu

Luapan air Sungai Kusan berdampak pada permukiman warga, terjadi di Desa Hatiif RT 1, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel

Kalak BPBD Tanahbumbu
Petugas sedang berada di kawasan banjir di Kusan Hulu, Kabupaten Tanahbumbu, Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Luapan air Sungai Kusan berdampak pada permukiman warga,
terjadi di Desa Hatiif RT 1, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanahbumbu, KBBI), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Akibat luapan air sungai tersebut, sejumlah jalan dan halaman rumah warga terendam. Itu akibat curah hujan deras.

Selain merendam jalan, air ketinggian sekitar 50 sentimeter merendam halaman rumah warga. Bahkan hampir merendam teras rumah warga yang agak rendah.

Hal itu berdasarkan hasil pengecekan petugas BPBD Tanahbumbu. Mereka mencatat sebanyak 17 rumah warga di Desa Hatiif yang halamannya masih terendam.

Prabowo Datang Bawa Putranya, Jokowi Tak Mau Kalah Ajak Kaesang, Presiden: Banyak yang Enggak Suka!

Komisi I DPRD Kalsel Minta Supaya Pembuatan e-KTP Berbayar

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanah Bumbu, H Eryanto Rais, mengkhawatirkan, jika hujan deras kembali terjadi air dari luapan sungai Kusan bisa masuk ke dalam rumah. "Untuk saat ini belum ada rumah warga yang terendam," terang Eryanto.

Sebelumnya telah diberitakan, Camat Kusan Hulu, Herlambang, telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kusan Hulu untuk menyampaikan update informasi perkembangan kondisi di wilayah masing-masing.

Instruksi atau imbauan kepada seluruh perangkat desa khususnya, disampaikan kepada warga, mengingat kondisi cuaca. Dalam beberapa hari terakhir ini, hujan cukup deras mengguyur merata di wilayah Kabupaten Tanahbumbu(BANJARMASINPOST.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved