Objek Wisata Kalsel

Menara Pandang Banjarmasin Tempat Ajang Pameran, Unjuk Komunitas, Hingga Rekreasi

Menara Pandang di Jalan Piere Kapten Pierre Tendean, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sudah menjadi ruang publik yang setiap hari tak pernah sepi.

Menara Pandang Banjarmasin Tempat Ajang Pameran, Unjuk Komunitas, Hingga Rekreasi
Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin
Komunitas di Menara Pandang. 

BANJARMASINPOST CO.ID, BANJARMASIN - Menara Pandang di Jalan Piere Kapten Pierre Tendean,
Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sudah menjadi ruang publik yang setiap hari tak pernah sepi pengunjung.

Selain refreshing sambil berlalu lalang dan menikmati suasana, juga menjadi tempat sejumlah kegiatan.

Karena lokasinya strategis, ruang publik ini dimanfaatkan sejumlah komunitas unjuk diri dan menjadi tontonan menarik bagi pengunjung baik wisatawan lokal dan luar daerah.

Ada para komunitas pemusik yang berkumpul latihan, seperti halnya grup perkusi, grup biola dan lainnya. Juga ada komunitas barang jadul dan kolektor lain yang kadang memamerkan koleksinya.

Selain itu pemerintah kota dan provinsi, perusahaan swasta, organisasi masyarakat juga memanfaatkan area Menara Pandang untuk seremonial, pameran dan lomba-lomba.

Audisi pencarian bakat menyanyi dari stasiun televisi swasta juga beberapa kali digelar di sini yang melibatkan ribuan orang.

Aksi sosial dari komunitas dan organisasi sosial seringpula menggunakan area menara pandang sebagai tempatnya.

Uwa, warga Jalan Kapten Piere Tendean, Banjarmasin, mengungkapkan, hampir setiap bulan selalu ada acara di gedung Menara Pandang dan sudah pasti pengunjungnya membeludak.

"Iya, selalu ada acara keramaian setiap bulannya. Syukurnya lalu lintas di sini sudah diubah satu arah sehingga tak terjadi lagi kemacetan jika ada acara," tukasnya.

Menara Pandang, menurutnya sudah menjadi daya tarik tersendiri, apalagi setiap wisatawan penasaran ingin melihat dari dekat ikon wisata kota tersebut. (Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved