Patung Ikan Jelawat Sampit

Patung Ikan Jelawat Sampit Jadi Sasaran Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit

Memasuki tahun 2020, banyak tempat wisata yang dikunjungi masyarakat di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng.

Patung Ikan Jelawat Sampit Jadi Sasaran Pekerja Perkebunan Kelapa Sawit
BANJARMASIN POSTGROUP.CO.ID/Faturahman
Taman Wisata Ikon Patung Jelawat di Bantaran Sungai Mentaya, Sampit. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Memasuki tahun 2020, banyak tempat wisata yang dikunjungi masyarakat di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng. Salah satunya adalah lokasi wisata di bantaran Sungai Mentaya, yakni Wisata Patung Ikan Jelawat.

Lokasi wisata ini, berupa taman yang dibangun di bantaran Sungai Mentaya. Semakin ramai saat malam pergantian tahun dan di hari libur tahun baru. Seperti, para pekerja perkebunan kelapa sawit yang selama ini lama bekerja jauh dari Kota Sampit, bisa ke Kota Sampit untuk menikmati suasana kota.

Hingga, Kamis (2/1/2020), masih ada sebagian pekerja di perkebunan kelapa sawit yang menghabiskan waktu di pusat keramaian yang ada di Kota Mentaya tersebut.

"Kami bisa ke Kotga Sampit, sambil belanja dan berkunjung ke Taman Ikan Patung Jelawat ini," ujar Fardian, salah satu pekerja di perkebunan kelapa sawit di Kotim.

Tinggi Gelombang 2,5 Meter, KSOP Bilang Begini Situasi Pelayaran di Tanahbumbu dan Kotabaru

Ulama Ini Terpilih Kali Ketiga Dipercaya untuk Memimpin MUI Palangkaraya

Pemilihan Ketua KONI Kalteng Terpaksa Melalui Musyawarah Luar Biasa

Dikatakannya, selama ini, dirinya bekerja di lokasinya yang cukup jauh dari pusat keramaian. Kebetulan ada kesempatan, sehingga bisa berbepanja ke Sampit, sekalian mengunjungi Taman Patung Ikan Jelawat.

"Kami ke sini cuma sekadar istirahat sejenak. Ini bisanya ramai saat hari libur, juga saat perayaan tahun baru seperti kemarin," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

BANJARMASIN POSTGROUP.CO.ID/Faturahman
Taman Wisata Ikon Patung Jelawat di Bantaran Sungai Mentaya, Sampit.

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved