Objek Wisata Kalsel

Telanjang Dada, Kai Api jadi Sosok Ikonik yang tak Bosan Ditonton

Bagi pengunjung Menara Pandang ak lengkap rasanya tanpa mampir sejenak menonton aksi kakek-kakek yang beratraksi dengan api.

Telanjang Dada, Kai Api jadi Sosok Ikonik yang tak Bosan Ditonton
BANJARMASIN POSTGROUP.CO.ID/SALMAH SAURIN
Pertunjukan Kai Api di dekat Menara Pandang Banjarmasin. 

Telanjang Dada, Kai Api jadi Sosok Ikonik yang tak Bosan Ditonton

BANJARMASINPOST CO.ID, BANJARMASIN - Bagi wisatawan atau pengunjung Menara Pandang di Jalan Kapten Piere Tendean, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, tak lengkap rasanya tanpa mampir sejenak menonton aksi kakek-kakek yang beratraksi dengan api.

Kai Api, begitu dia dikenal. Mantan atlet atletik Kalsel yang berusia 70 tahunan lebih ini sudah menjadi sosok ikonik Menara Pandang. Sebab, hampir setiap hari, dia mengais rezeki sembari menghibur pengunjung.

Bercelana pendek, tanpa baju, tanpa alas kaki. Kakek asal Sungai Jingah, Banjarmasin, ini seolah tak khawatir tubuh tuanya diterpa angin, panas dan hujan.

Kai Api yang gemar berolahraga hingga usia senja ini terlihat lebih bugar dibanding orangtua seusianya. Ia beraksi dengan atribut berupa topi besi yang atasnya dipasang obor kecil.

Sosok Sri Wahyuni, Calon Menantu Cristiano Ronaldo, Cek Foto Penampakan Gadis yang Dilamar Martunis

Menara Pandang Banjarmasin Tempat Ajang Pameran, Unjuk Komunitas, Hingga Rekreasi

Menikmati Wadah Multimedia di Plaza Smart City di Menara Pandang Banjarmasin

Koleksi Foto Jadul dan Kekinian di Galeri Baiman di Menara Pandang Banjarmasin

Salah satu aksinya memutar roda besi berapi sambil duduk di tiang besi. Ia juga mampu memadamkan obor api dengan hembusan udara dari hidungnya.

Sekali waktu ia juga main sulap. Dibantu asisten, ia masuk keranda besi dengan kondisi tangan terikat tali. Keranda ditutup dan beberapa saat kemudian Kai Api keluar dari keranda dengan kedua tangan bebas dari ikatan.

Di sela atraksi yang menghibur itu, Kai Api memohon sumbangan sukarela dari para penonton yang kemudian memasukan uang ke bakul yang disodorkan.

Bagi Kai Api, penampilannya di situ sekaligus memberi semangat bagi semua orang bahwa hidup harus terus semangat, jangan malas dan putus asa.

"Saya di sini menghibur juga memberi semangat supaya jaga kesehatan, jaga pikiran, jaga makanan. Tak lupa ibadah," seloroh Kai Api yang bersama istri pernah mendapat hadiah umrah dari salah satu stasiun TV swasta nasional.

Sementara itu, seorang penonton, Ari, warga Banjarbaru, mengaku senang menyimak aksi Kai Api. Baginya rekaman foto dan video dari para penonton yang viral di media sosial membuat orang penasaran ingin melihat langsung Kai Api.

"Saya saja tidak sekali melihat aksi beliau. Tiap kali ke sini, saya sempatkan menonton. Sepertinya tak pernah bosan lihat aksi beliau yang unik dan celotehannya kadang mengundang tawa," tukas Ari.

Selain Kai Api, masih adalagi daya tarik Menara Pandang yang selalu hadir di akhir pekan. 
(Banjarmasinpost.co.id/Salmah Saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved