Berita Banjar

Babinsa Dikumpulkan, Dandim Martapura Perintahkan Kesiapan Babinsa Bantu Bencana Banjir

Komandan Kodim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol didampingi Pasi ops dan Danramil langsung mengumpulkan para Babinsa

Babinsa Dikumpulkan, Dandim Martapura Perintahkan Kesiapan Babinsa Bantu Bencana Banjir
istimewa
Dandim Martapura kumpulkan Babinsa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Komandan Kodim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol didampingi Pasi ops dan Danramil langsung mengumpulkan para Babinsa yang wilayahnya terdampak bencana alam mengingat saat ini sudah ada desa yang terendam banjir, Jum'at ( 3/1/2020) pukul 15.30 wita.

Dandim Martapura menginstruksikan jajaran Koramil dan anggota agar melaporkan dan memantau terus perkembangan banjir di daerahnya masing-masing.

Saat dikonfirmasi melalui penerangan Kodim menyampaikan, Kegiatan pemantauan ini dilakukan untuk mempersiapkan sejak dini, antisipasi yang akan dilakukan oleh pihak Kodim, bila ada terjadi bencana banjir, yang terus meluap akibat guyuran hujan beberapa hari ini.

Pantauan laporan BPBD Kabupaten Banjar dan Danramil di Kecamatan Pengaron sudah ada rumah warga menjadi korban akibat rumah ditempati tanah longsor beberapa waktu lalu.

NEWSVIDEO : Susuri Goa Liang Tapah Desa Garagata Tabalong, Bisa Nikmati Keindahan Danau Biru

Keluhan Citra Kirana Pasca Sebulan Jadi Istri Rezky Aditya, Kesal Adik Erica Putri Terkuak

Saat Santai di Warung Yadi Sang Pencabul Anak Kandung Diringkus Buser Polres Kotabaru

Rumahnya Ludes Dilalap si Jago Merah, Warga Aluhaluh Besar Ini Terpaksa Nginap di Rumah Tetangga

Kemudian, di cempaka Banjarbaru air bah sungai tidak bisa menampung curah hujan, sekolah terendam dan kemudian didesa tunggul Hirang Kecamatan Martapura Kota baru tadi pagi surut air dan merendam lantai dan halaman beberapa rumah warga bahkan menutupi badan jalan.

Setiap Babinsa Koramil selalu waspada dan siap apabila hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi,untuk bersiap diri dan memonitoring dan peka terhadap situasi yang terjadi seperti bencana banjir ataupun lainnya, di wilayah binaannya.

"Selain TNI, kita berharap peran serta masyarakat, untuk sama-sama mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti bencana banjir dan lainnya," ucap Komandan Kodim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.IP.MM.MI.Pol. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved