Berita Kalteng

Cegah Banjir, Personil Polres Palangkaraya Tanam Pohon

Banjir yang terjadi hampir setiap memasuki musim penghujan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah terus diupayakan agar bisa ditanggulangi.

Cegah Banjir, Personil Polres Palangkaraya Tanam Pohon
istimewa/Polresta Palangkaraya
Personil Kepolisian Polresta Palangkaraya saat melakukan penanaman bibit pohon untuk mencegah banjir 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Banjir yang terjadi hampir setiap memasuki musim penghujan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah terus diupayakan agar bisa ditanggulangi dengan berbagai cara.

Pemerintah Kota Palangkaraya, terus melakukan pembenahan drainase yang ada di dalam kota terutama melakukan pembersihan selokan yang tertutup sampah maupun lumpur yang menjadi penyebab aliran air tidak lancar mengalir hingga ke sungai.

Upaya mencegah banjir lainnya juga dilakukan oleh  Pemerintah Kota Palangkaraya dengan melakukan penghijauan di berbagai lokasi sehingga harapannya serapan air semakin banyak dengan adanya penghijauan tersebut.

Demikian juga yang dilakukan oleh, Polresta Palangkaraya yang, Jumat (3/1/2020) melaksanakan kegiatan penghijauan dengan melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan sekitar asrama Markas Polresta Palangkaraya, Jum’at (3/1/2020) Pagi.

Dukung Penghijauan, Disperkim dan LH HSU Serahkan 1.800 Bibit Pohon Buah-buahan

Pernikahan Ayu Ting Ting Tahun Ini, Bulan Februari Disebut-sebut Sosok Ini, Didi Riyadi atau Igun?

Empat Remaja di Bawah Umur Diamankan di Polsek Batibati, Pelapor Mengaku Kecurian

Keringat Dingin Barbie Kumalasari Saat Nyanyi Depan Pakar Vokal, Rosa Meldianti Malah Dibentak

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolresta Palangkaraya AKBP Andiyatna, beserta para Pejabat Utama  yang ada di Pokresta Palangkaraya juga diikuti seluruh personel Polresta Palangkaraya.

Wakapolresta , AKBP Adiyatna, menjelaskaan pentingnya kegiatan penanaman bibit pohon karena sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia serta mempertahankan status Kalimantan sebagai salah paru-paru dunia.

“Penghijauan dengan menanam pohon seperti hari ini yang dilakukan kedepannya akan terus dilakukan secara berkala untuk menghijaukan Kota Palangkaraya serta sebagai salah satu upaya mencegah bencana banjir,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

 

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved