Berita Tanahlaut

Isi Tahun Baru 2020, LDII Gelar Ngaji Akhir Tahun, Libatkan 450 Anak Muda LDII se Tanahlaut

Mengisi awal tahun baru 2020, LDII Tanahlaut menggelar banyak kegiatan yang diikuti sebanyak 450 anak-anak dan muda-mudi LDII se Tanah Laut

Isi Tahun Baru 2020, LDII Gelar Ngaji Akhir Tahun, Libatkan 450 Anak Muda LDII se Tanahlaut
istimewa/DPD LDII Tanahlaut
Mengisi awal tahun baru 2020, LDII Tanahlaut menggelar ngaji akhir tahun diikuti sebanyak 450 anak-anak dan muda-mudi LDII se Kabupaten Tanah Laut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI -  Mengisi awal tahun baru 2020, LDII Tanahlaut menggelar banyak kegiatan yang diikuti sebanyak 450 anak-anak dan muda-mudi LDII se Kabupaten Tanah Laut. Diantaranya, ada kegiatan ngaji akhir tahun.

Ketua DPD LDII Tanah Laut, Anton Kuswoyo, Jumat (3/1/2019) mengatakan, mengisi malam tahun baru 2020 tadi Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Tanah Laut menyelenggarakan kegiatan Ngaji Akhir Tahun.

Ngaji akhir tahun 2019 dimulai sejak tanggal 31 Desember 2019 sampai dini hari jam 01.00 tanggal 1 Januari 2020 bertempat di halaman masjid Sabilar Rosyad, Angsau, Pelaihari.

Pengajian diisi dengan kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS), Festival Remaja Sholeh (FRESH), dilanjutkan ceramah agama, seminar motivasi pendidikan, acara hiburan (pentas seni), dan acara makan-makan.

Ibra Azhari Ditangkap karena Narkoba, Polisi Sebut Masih Ada Artis Lain yang Terlibat

Ayu Ting Ting Soal Pria Yang Dekat Dengannya, Wirang Birawa Sebut Ciri Calon Suami, Didi Riyadi?

NEWSVIDEO : Inilah Wisata Religi Kubah Basirih di Banjarmasin, Sering Didatangi Peziarah

Sebab Lukman Azhari Tak Jenguk Medina Zein Selama Ditahan, Pasca Adik Ipar Ibra Azhari Diputus Rehab

"Daripada anak-anak hura-hura merayakan tahun baru, lebih baik anak-anak diarahkan mengerjakan kegiatan yang positif. Makanya setiap akhir tahun diadakan kegiatan Ngaji Akhir Tahun seperti ini", kata Anton.

Siang hari diisi acara FAS dan FRESH berupa lomba hafalan doa-doa, hafalan ayat Al Qur'an, lomba adzan, lomba ceramah agama, dll.

Malam hari diisi ceramah agama dengan tema: "Cinta Allah Rasul" yang disampaikan oleh Ustadz Ali Sodiqin.

Dilanjutkan motivasi pendidikan bagi pelajar yang disampaikan oleh Ketua DPD LDII Tanah Laut yang juga dosen Politeknik Negeri Tanah Laut, Anton Kuswoyo, dan motivasi tentang entrepreneurship bagi usia kerja yang disampaikan oleh Pengusaha "Pentol Mbah Man", Zulfa Assidiq.

"Dengan adanya seminar motivasi ini harapannya para remaja maupun muda-mudi lebih semangat dalam meraih cita-cita, tekun belajar, rajin mengaji, giat bekerja, dan pantang menyerah", kata Anton.

Sarwendah Omeli Betrand Peto Saat Lakukan Ini Bareng Putri Ruben Onsu, Ribut dengan Thalia?

Tak Ada Verrell Bramasta! Natasha Wilona Bagikan Momen dengan Orang Tersayang, Febby Rastanty?

Kembangkan Hidroponik Rakit Apung, Sayuran Pakcoy Bisa Panen dalam 30 Hari

Agar kegiatan tidak monoton dan membosankan, juga diisi dengan acara hiburan penampilan pentas seni kreativitas remaja. Selain itu juga ada acara makan-makan, makan pentol dan jagung bakar.

Setelah istirahat (tidur malam) peserta bangun jam 03.00 untuk melaksanakan sholat tahajud dan berdoa.

Anton juga menyampaikan bahwa kegiatan "LDII Ngaji Akhir Tahun" juga dilaksanakan oleh seluruh DPD LDII seluruh Indonesia. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved