Breaking News:

Berita Kalteng

Mencegah Paham Radikal, IAIN Palangkaraya Punya Misi Khusus ini

REKTOR Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, H Khairil Anwar, mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya

tribunkalteng.co/fathurahman
.Rektor IAIN Palangkaraya, H Khairil Anwar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - REKTOR Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, H Khairil Anwar, mengatakan, perguruan tinggi yang dipimpinnya, memiliki misi khusus dalam mencegah masuknya faham radikalisme lewat kampus.

Diungkapkan dia, kampus yang dipimpinnya memiliki misi khusus yakni moderasi beragama merupakan proses dalam beragama dengan adil, berimbang, moderat yang tidak terbawa aliran ekstrem kanan bersifat radikal atau ekstrim kiri yang menafikan agama.

Khairil Anwar menegaskan, pihaknya di kampus berusaha untuk mengajak kedua aliran tersebut untuk berada di tengah, agar terjadi moderasi beragama,dan akhirnya ketika bermasyarakat tercipta toleransi antar umat beragama yang baik untuk sama-sama membangun Kalteng.

Kesakitan! Syahnaz Pegangi Perutnya yang Buat Ipar Raffi Ahmad Panik, Istri Jeje Govinda Alami Ini

Film Rasuk 2 Tayang Hari Ini, Nikita Willy Merasa Terganggu dengan Penglihatan Batinnya

Dul Jaelani Disorot! Video Ahmad Dhani di Atap Bareng Mulan Jameela & Putra Maia Estianty Diunggah

Menurut Ketua Pengurus Masjid Raya Darussalam Palangkaraya ini, perbedaan yang ada di dunia ini adalah sunatullah, dengan demikian kerukunan dan toleransi antar umat beragama harus tetap terjaga dengan baik.

"Perbedaan yang ada selama ini adalah hal yang wajar saja," ujarnya.

Dia juga mengatakan, semua alumnus IAIN Palangkaraya ketika sudah selesai belajar di kampus diharapkan akan menjadi pelopor toleransi antar umat beragama ketika bermasyarakat.

banjarmasinpost.co / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Eka Dinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved