Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO : 3000 Bibit Tanaman Ditanam Serentak oleh Polda Kalsel

Sebanyak 2.800 bibit pohon ditanam di belakang SPN Banjarbaru dan 200 bibit pohon ditanam di lingkungan Satpas SIM KM 21 Banjarbaru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 2.800 bibit pohon ditanam di belakang Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Banjarbaru dan 200 bibit pohon ditanam di lingkungan Satpas SIM di Jalan Ahmad Yani Km 21 Banjarbaru, Jumat (3/1/2020).

Di SPN Banjarbaru, dipimpin langsung oleh Kapolda Polda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan Rinny Yazid Fanani.

Dimana terpantau, Kapolda Kalsel membuat lubang tanaman dan ulang menabur bibit jagung adalah Rinny Yazid Fanani. Penanaman itu diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan Polda Kalsel dan prajurit yang sekolah di SPN.

Kapolda Polda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani, mengatakan penanaman ini tersebut menindaklanjuti program Kapolri dalam ikut melestarikan alam.

Tak Ada Verrell Bramasta! Natasha Wilona Bagikan Momen dengan Orang Tersayang, Febby Rastanty?

Kapolda Kalsel dan Ketua Bhayangkari Kompak Tabur Bibit Jagung, Pimpin Penanaman 3000 Pohon

Bersihkan Batang Kayu dan Bambu di Sungai Martapura, Petugas Harus Nyelam ke Dasar Sungai

NEWSVIDEO : Permentasi Pakan dari Batang Pisang dan Ampas Tahu Bikin Kotoran Kambing Tak Berbau

Penanaman bibit pohon dilakukan serentak oleh kepolisian-kepolisian daerah di seluruh Indonesia dalam program "Polri Peduli Penghijauan".

Disampaikan Kapolda Kalsel, penanaman ini buka. hanya di dua Lokasi saja, akan tetapi Di lingkungan Polda Kalimantan Selatan, di seluruh Polres jajaran juga diperintahkan untuk menanam.

"Penanaman pohon juga dilakukan di 13 Kepolisian Resor (Polres) di Kalimantan Selatan dengan masing-masing Polres melakukan penanaman 2.000 bibit pohon," urainya.

Diterangkan Kapolda, untuk di lingkup SPN dan Satpas SIM di Jalan Ahmad Yani Km 21 Banjarbaru sebanyak 3.000 bibit pohon seperti antaralain, ulin, mahoni, angsana, trembesi, sungkai, matoa, sawo, sirsak, alpukat, dan pete.

"Pohon bermanfaat bagi kehidupan karena menghasilkan oksigen, menyerap air di tanah agar tak banjir hingga jadi peneduh kita dari terik matahari," tandas Irjen Pol Yazid Fanani,.

Jendral bintang dua ini mengajak seluruh personel kepolisian ikut melakukan penghijauan dalam kegiatan penanaman pohon bertajuk "Menanam pohon, menanam pahala masuk surga."

"Dengan bismilah, hari ini Jumat berkah di awal tahun. Ingat, bibit pohon yang kita tanam sekarang manfaatnya bukan untuk kita, namun bagi anak cucu generasi mendatang. Apalagi pohon-pohon langka seperti kayu ulin jangan sampai punah karena menjadi khas Kalimantan," lontarnya.

Reaksi Joko Anwar Ditanya Soal Film Ahmad Dhani, Pasca Suami Mulan Jameela itu Keluar dari Penjara

Pernikahan Ayu Ting Ting Tahun Ini, Bulan Februari Disebut-sebut Sosok Ini, Didi Riyadi atau Igun?

Empat Remaja di Bawah Umur Diamankan di Polsek Batibati, Pelapor Mengaku Kecurian

Selain itu, Kapolda Yazid mengingatkan seluruh jajaran bahwa bibit-bibit pohon yang ditanam harus dipelihara atau tumbuh subur hingga lima sampai sepuluh tahun ke depan.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai menambahkan kepedulian kepada lingkungan dengan menanam ini juga selaras dengan program pemerintah provinsi yang menggelorakan revolusi hijau.

"Dengan menanam kita otomatis akan menjaga alam kita," tandasnya.(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved