Berita Banjarbaru

Peringatan Hari Amal Bakti ke-74, Baznas Kalsel Salurkan Infak dan zakat Rp 84,5 Juta

Kemenag Kalsel menggelar upacara peringatan ke-74 Hari Amal Bakti (HAB), di lapangan terbuka Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Peringatan Hari Amal Bakti ke-74, Baznas Kalsel Salurkan Infak dan zakat Rp 84,5 Juta
istimewa/humas baznas
Ketua Baznas Kalsel HG (P) Rusdi Effendi menyerahkan bantuan pada upacara peringatan ke-74 Hari Amal Bakti (HAB), di lapangan terbuka Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar upacara peringatan ke-74 Hari Amal Bakti (HAB), di lapangan terbuka Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Jumat (3/2/2019) pagi.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang Pembangunan Sekdaprov Kalsel, Siswansyah, yang turut mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Turut hadir, Kepala Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel HG (P) Rusdi Effendi.

Pada kesempatan itu, H Gusti Rusdi Effendi menyalurkan Zakat Infak Sedekah (ZIS) Baznas Kalsel bekerjasama dengan Kemenag Kalsel berupa bantuan pendidikan, kesehatan, dakwah dan advokasi, serta kesehatan kemanusiasaan dengan total nilai Rp 84.500.000 kepada delapan penerima Infak dan zakat.

Induk Harimau Sebesar Kambing dan 2 Anaknya Mandadak Muncul, Ustadz Mukminin Buru-buru Lakukan Ini

Rumahnya Ludes Dilalap si Jago Merah, Warga Aluhaluh Besar Ini Terpaksa Nginap di Rumah Tetangga

Rumah Mewah Muzdalifah Disebut Rumah Hantu oleh Nikita Mirzani, Rekan Billy Itu Jijik Gara-gara Ini

Ibra Azhari Ditangkap karena Narkoba, Polisi Sebut Masih Ada Artis Lain yang Terlibat

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili Asisten I Bidang Pembangunan Sekdaprov Kalsel, Siswansyah menyampaikan amanat Menteri Agama RI Fachrul Razi.

Dimana enam hal yang ditekankan, yakni Pertama, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan.

Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, pemangku semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Keenam, jajaran Kemenag di seluruh Indonesia untuk mengimplementasikan visi dan misi
pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama di semua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Kebencian Sosok Artis ke Ashanty Diungkap, Teror ke Anang & Teman Atta Halilintar, Aurel Hermansyah?

Ayu Ting Ting Soal Pria Yang Dekat Dengannya, Wirang Birawa Sebut Ciri Calon Suami, Didi Riyadi?

NEWSVIDEO : Inilah Wisata Religi Kubah Basirih di Banjarmasin, Sering Didatangi Peziarah

Fachrul Razi juga meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, untuk memberikan seluruh kemampuan yang di miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparatur Kementerian Agama, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya,” ujar Menteri Agama dalam sambutan tertulisnya. (banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved