Berita Banjarbaru

Dua Remaja Putus Sekolah ini Didapati Mabuk, Begini Cara Satpol Banjarbaru Beri Hukuman

Lapangan Murjani biasa dipakai tongkrongan muda mudi untuk mengisi akhir pekan. Namun lokasi tersebut juga jadi ajang mabuk-mabukan.

Dua Remaja Putus Sekolah ini Didapati Mabuk, Begini Cara Satpol Banjarbaru Beri Hukuman
satpol pp kota banjarbaru
petugas menciduk dua remaja di depan SMAN 2 Banjarbaru yang kedapatan tengah mengkonsumsi minuman beralkohol. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lapangan Murjani biasa dipakai tongkrongan muda mudi untuk mengisi akhir pekan.

Namun lokasi tersebut juga jadi ajang mabuk-mabukan.

Hal tersebut terbukti ketika Bidang Tibum Tranmas Seksi Operasi dan Pengendalian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banjarbaru, melakukan patroli dan cipta kondisi di wilayah Kota Banjarbaru, Jumat (3/1/2020).

Ketika patroli Satpol PP melintas, petugas menciduk dua remaja di depan SMAN 2 Banjarbaru yang kedapatan tengah mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kemudian dua pemuda yakni RA (19) dan Iy (18) tersebut diangkut ke truk.

Rayuan Zaskia Gotik ke Kriss Hatta, Setelah Mantan Vicky Prasetyo Curhat Ingin Nikah

Pernikahan Luna Maya Berlangsung Tahun Ini Diramalkan Terjadi, Unggahan Ryochin soal Camer Disorot

Pemprov Kalsel Tingkatkan Tunjangan Tambahan Pejabat Eselon dari Rp 6,5 - Rp 50 Juta Per Bulan

Tidak berhenti di situ, petugas kemudian menyisir ke Murdjani.

Di Murdjani, petugas juga mendapati beberapa botol miras merk Newport, botol alkohol 95%, dan bungkus kepingan obat seledryl maupun carnophen bekas pakai.

Mirisnya lagi, temuan tersebut didapati tepat berada di sepanjang pagar kantor Balaikota Banjarbaru yang pada saat petugas datang, sekumpulan remaja langsung kabur meninggalkan lokasi menggunakan sepeda motor.

"Remaja yang bermotor ini sudah kabur duluan ketika melihat kami," kata Penyidik PPNS Opsnal Satpol PP Banjarbaru, Yanto Hidayat

Selanjutnya, petugas kembali melaksanakan penyisiran di beberapa titik yang dianggap rawan dalam rangka terwujudnya kondisi masyarakat yang kondusif, maupun terpeliharanya ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kota Banjarbaru.

Sebelum menyisir kepada pemuda pemudi yang mabuk di kawasan Murdjani, tim melakukan pensterilan para badut jalanan di depan Q Mall, pemantauan serta penyisiran di beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH), Hutan Pinus Mentaos, dan Mess L Kota Banjarbaru.

Yanto Hidayat, menjelaskan terkait dua remaja yang putus sekolah sudah diberikan pengertian dan penjelasan terkait bahaya minum alkohol.

"Serta diberikan pembinaan push up 20 kali dan lompat jamping jack 10 kali selajutnya, dilepas karena pembinaan dan hanya penyalahgunaan alkohol. Kami berikan imbauan kepada orangtua untuk selalu melakukan pengawasan serta perhatian anak yang keluar dan pertemanan nya jangan sampai anak-anak salah dalam pergaulan," kata Yanto Hidayat.

(banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved