Liga Inggris

Menyedihkan! Tim-tim Papan Atas Liga Inggris Mulai Berguguran Hadapi Tim Kasta Rendah

Selain bertabur bintang dunia yang berlaga, sepak bola Inggris juga menyuguhkan tontonan menarik. Salah satunya adalah hasil akhir yang sulit ditebak

Menyedihkan! Tim-tim Papan Atas Liga Inggris Mulai Berguguran Hadapi Tim Kasta Rendah
AFP/ GLYN KIRK
Gelandang Fulham, Harry Arter (tengah), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Aston Villa pada pertandingan babak ketiga Piala FA, Fulham kontra Aston Villa, di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (4/1/2020). Fulham berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BRIGHTON - Selain bertabur bintang dunia yang berlaga, sepak bola Inggris juga menyuguhkan tontonan menarik. Salah satunya adalah hasil akhir yang sulit ditebak. Pada babak ketiga Piala FA, Sabtu (4/1/2020), dua klub kasta teratas tumbang dari tim kasta kedua.

Brighton & Hove Albion yang berada di peringkat ke-14 Liga Inggris dan musim lalu mampu melaju ke babak semifinal Piala FA takluk dari Sheffield Wednesday dengan skor 0-1 di Stadion Falmer, Brighton. Sheffield Wednesday merupakan penghuni Divisi Championship.

Hal serupa juga dialami Aston Villa saat berkunjung ke kandang Fulham. Tim promosi tersebut harus mengakui keunggulan Fulham dengan skor 2-1.

Banyaknya perubahan pada tim inti menjadi salah satu penyebab kekalahan Brighton dan Aston Villa. Brighton memasukkan tujuh pemain berbeda dibanding saat bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada Rabu (1/1/2020).

LINK Bein Sport 2! Live Streaming AS Roma vs Torino di Liga Italia, Live TV Online RCTI +

SESAAT LAGI Link RCTI! Live Streaming TV Online Chelsea vs Nottingham FA Cup, Siaran Langsung RCTI

VIRAL Video Sule Gantikan Peran Tedy, Menangis Angkat Keranda Mantan Istri Lina, Sule Masih Cinta?

Pada babak kedua, Brighton tampil buruk. Hingga akhirnya pemain sayap Sheffield Wednesday, Adam Reach, membobol gawang David Button pada menit ke-65 melalui tendangan jarak jauh.

”Kredit untuk Sheffield Wednesday, mereka layak lolos. Kami cukup kerepotan dan kinerja babak kedua kami mengecewakan. Kami perlu berbuat lebih baik,” ujar manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter.

Kami cukup kerepotan dan kinerja babak kedua kami mengecewakan. Kami perlu berbuat lebih baik.


Manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter, terlihat pada pertandingan Liga Inggris, antara Brighton & Hove Albion melawan Chelsea, di Stadion American Express Community, Brighton, Rabu (1/1/2020).(AFP/ GLYN KIRK)

Sama seperti Brighton, manajer Aston Villa, Dean Smith, juga melakukan perubahan besar dengan mengubah sembilan pemain pada tim inti. Mereka lebih memprioritaskan pertandingan Liga Inggris karena posisi mereka hanya satu tingkat dari zona degradasi.

”Saya tidak suka kalah dalam kompetisi apa pun, tetapi semua orang bisa melihat ini tidak berada dalam daftar teratas dari prioritas kami karena tiga pemain kunci kami mengalami cedera,” ujar Smith.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved