Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020: H Iyun Mengatakan Masih Terlalu Dini Menyimpulkan untuk Maju

Jelang Pilkada serentak, banyak bermunculan spekulasi terkait bakal pasangan calon yang akan maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin

Pilkada Banjarmasin 2020: H Iyun Mengatakan Masih Terlalu Dini Menyimpulkan untuk Maju
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Penempatan logistik Pemilu 2019 untuk Kota Banjarmasin yang ada di Kelurahan Antasan Besar Banjarmasin, Kamis (18/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Begitu cairnya situasi politik di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini membuat banyak bermunculan spekulasi terkait bakal pasangan calon yang akan maju sebagai Wali Kota dan Wakil Wali.

Termasuk salah satunya belakangan ada pula isu yang memasangkan nama kader Partai Golkar yang juga Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), Yuni Abdi Nur Sulaiman, dengan Birokrat Pemerintah Provinsi Kalsel, Fajar Desira.

Menanggapi hal ini, H Yuni yang juga akrab disapa H Iyun, menyatakan, untuk saat ini masih terlalu dini untuk menyimpulkan hal tersebut.

Menurutnya, bagaimanapun keinginan setiap pribadi untuk maju dalam kontestasi Pilkada, apalagi sebagai kader partai, tentu harus mengacu pada keputusan partai.

Termasuk menentukan nama yang ditunjuk sebagai Bakal Calon Kepala Daerah maupun wakilnya.

"Berkeinginan boleh, tapi sebagai kader partai, tentu harus tunduk atas keputusan partai. Itu yang paling penting," kata H Iyun.

Karena itu, walauun pihaknya terus melakukan komunikasi politik ke tokoh-tokoh dan partai politik di Banua, namun menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPP Partai Golkar.

Sementara itu, Fajar Desira, pernah dikonfirmasi sebelumnya, mengaku sudah menjalin komunikasi dengan partai politik.
Meski demikian, dia menegaskan masih fokus menjalankan tugas sebagai Kepala Bappeda Provinsi Kalsel.

Diketahui, nama Fajar Desira memang sempat disebut Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin, sebagai salah satu nama yang berpotensi mendapat dukungan DPW PAN Kalsel untuk maju di Pilkada Kota Banjarmasin. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved