Bumi Antaludin

Setelah UPT SKB Direhab, Bupati Achmad Fikry Resmikan Sanggar Kegiatan Belajar HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan UPT Pendidikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten HSS di UPTD SKB HSS

Setelah UPT SKB Direhab, Bupati Achmad Fikry Resmikan Sanggar Kegiatan Belajar HSS
Dinas Kominfo HSS
Bupati HSS menggunting pita saat peresmian ruang SKB HSS yang sudah direbab dan digunakan untuk kegiatan pendidikan non formal‎ 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry meresmikan UPT Pendidikan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten HSS di UPTD SKB HSS Jalan Kerja Bakti Nomor27 Tibung Raya, Senin 30 Desember 2019 lalu.

Peresmian tersebut dilakukan, setelah gedung SKB sebelumnya direhabilitasi.

 Bupati HSS H Achmad Fikry, menyambut baik dilaksanakannya rehabilitasi SKB dengan dana alokasi khusus Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Bupati berharap, ruang yang lebih representatif bisa meningkatkan kinerja UPTD SKB dalam meningkatkan pendidikan nonformal. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, melaporkan, rehab SKB terdiri  rehab aula peserta, rehab ruang Kepala SKB dan tata usaha.

Penyerahan kursi belajar untuk pendidikan non formal dari Bupati HSS ke Kepala Rutan Kandangan.
Penyerahan kursi belajar untuk pendidikan non formal dari Bupati HSS ke Kepala Rutan Kandangan. (Dinas Kominfo HSS)

 Juga rehab ruang fungsional, rehab taman bacaan, dan rehab ruang belajar. Pelayanan  pendidikan nonformal yang diselenggarakan SKB HSS sampai saat ini terdiri dari kelompok bermain.

Adapun jumlah anak didik 23 orang, taman kanak-kanak 14 orang, kegiatan Paket B kelas VII 49 orang, kelas VIII 17 orang, kelas IX 58 orang, kegiatan Paket C kelas X 50 orang, dan kelas XI 26 orang.

 Peresmian juga diisi dengan penyerahan bantuan kursi dan meja belajar dari Pemkab HSS secara simbolis kepada Kepala Rutan Kandangan, Jeremi Leonta,  yang diserahkan Bupati HSS didampingi Wakil Bupati HSS dan Kepala Dinas Pendidikan HSS. Kegiatan tersebut juga dihadiri para asisten, staf ahli, Kepala SKPD, dan sejumlah undangan. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved