Bumi Antaludin

Awali Tugas 2020, Sekda HSS Ajak Jajaran ASN HSS Tingkatkan Kinerja

Mengawali tahun kerja 2020, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar apel gabungan, melibatkan seluruh ASN, Senin (6/1/2020)

Awali Tugas 2020, Sekda HSS Ajak Jajaran ASN HSS Tingkatkan Kinerja
dinas kominfo hss
Sekda HSS H Muhammad Noor saat memberikan pengarahan pada apel Gabungan seluruh ASN Pmekab HSS, Senin (6/1/2020) di halaman Kantor Bupati HSS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Mengawali tahun kerja 2020, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan menggelar apel gabungan, melibatkan seluruh ASN, Senin (6/1/2020).

Apel gabungan tersebut dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) HSS H Muhammad Noor sebagai Pembina, dengan peserta seluruh ASN mulai pejabat Eselon I, II, III, IV hinggga staf.

Apel pagi tersebut dipusatkan di halaman Kantor Bupati HSS.

Sekda HSS, HM Noor, dalam amanatnya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada para kepala SKPD dan jajaran, yang telah melaksanakan tugas pada 2019 dengan baik.

Peserta apel Gabungan ASN Pemkab HSS
Peserta apel Gabungan ASN Pemkab HSS (dinas kominfo hss)

“Selama 2019 ada saja hal-hal yang mungkin tidak kita inginkan. Tentu itu pembelajaran untuk kita semua agar melakukan evaluasi sehingga pada 2020 lebih maksimal lagi,” kata Sekda.

Kepada seluruh kepala SKPD dan jajarannya, Sekda pun mengimbau agar terus meningkatkan kinerja di masing-masing organisasi pemerintah daerah.

“Mengapa kita harus bekerja lebih baik lagi dan terus meningkatkan kinerja di tahun 2020, karena tantangan yang dihadapi akan lebih berat lagi," katanya.

Disampaikan pula, banyak perubahan telah dilakukan seiring perubahan pemerintah pusat.

Termasuk dalam hal aturan, sehingga daerah pun harus menyesuaikan.

Oleh karena itu, segala perubahan aturan yang akan diterapkan pada 2020 dan seterusnya, tidak boleh mengganggu pelayanan terhadap masyarakat.

Peserta apel Gabungan ASN Pemkab HSS
Peserta apel Gabungan ASN Pemkab HSS (dinas kominfo hss)

Pada kesempatan itu, Sekda juga menyinggung soal tingginya curah hujan yang membuat berapa daerah di Kalsel terdampak banjir.

“Tak terkecuali di daerah HSS dan daerah kabupaten lainnya. Kita sesua berharap, kesiap siagaan mengantisipasi segala kemungkinan, sehingga ketika terjadi bencana sudah siap mengatasinya. Paling tidak sebagai ASN harus siap berada di tengah masyarakat,” kata M Noor.

Berdasarkan laporan pihak rumah sakit, M Noor menyebut, saat ini terdapat banyak korban demam berdarah.

Hingga Minggu malam, 5 Januari 2020 lima orang dilaporkan positif terkena demam berdarah pada lokasi yang sama.

“Kami berharap kepada jajaran Dinas Kesehatan serta seluruh OPD dan jajaran, agar mengingatkan masyarakat menjaga kebersihan. Melakukan kegiatan yang bisa mengurangi dan mencegah terjadinya demam berdarah yang lebih luas,” imbau Sekda. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved