Bumi Sanggam

Bupati Balangan, Lantik 178 Pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan

Lebih dari 100 ASN di lingkup Pemkab Balangan mendapat posisi baru. Secara simbolis, oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, para pejabat tersebut dilantik

Bupati Balangan, Lantik 178 Pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan
Foto Humas Pemkab Balangan
Suasana pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Balangan, Senin (6/1/2020) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Lebih dari 100 ASN di lingkup Pemkab Balangan mendapatkan posisi baru di awal tahun 2020 ini.

Secara simbolis, oleh Bupati Balangan, Ansharuddin, para pejabat tersebut dilantik dan diambil sumpah janji jabatan.

Kegiatan pun dikemas dalam agenda Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan bagi Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon IV) dan Pejabat Fungsional Kependidikan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan, di Aula Mayang Maurai, Balangan, Kalsel, Senin (6/1/2020).

Bupati Balangan, Ansharuddin mengatakan, terkait pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, semua ASN mampu melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Untuk pelaksanaan E-kinerja dan absensi supaya benar benar dilakukan dan tidak kalah pentingnya adalah bagian mendata jumlah pegawai yang ada, "ucapnya.

Ansharuddin menambahkan, terkait tunjangan penghasilan pegawai (TPP) yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada ASN, pada saat ini masih perlu beberapa tahapan yang harus dibenahi.

"Sebenarnya kami sudah sejak dini menyiapkan utamanya karyawan karyawan kita yang mengelola sebagai umpeg dan sudah kita sosialisasikan, "tambah orang nomor satu di wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

Pimpinan Kabupaten Balangan ini juga berharap agar tunjangan tambahan penghasilan benar-benar dimanfaatkan dan disesuaikan dengan kinerja.

Pada pelantikan tersebut, sedikitnya ada satu ASN dalam Jabatan Tinggi Pratama yang mengisi posisi baru. Kemudian 48 ASN dilantik dalam jabatan administrator lingkup Pemkab Balangan.

Ditambah lagi 102 ASN mengisi Jabatan Pengawasan dalam lingkup Pemkab Balangan. Selain itu ada pula posisi baru untuk Kepala Sekolah dan pengawas sekolah dalam lingkup Disdik Balangan.

Perihal pelantikan itu juga, Kepala Badan Kepegawaian, Kependidikan dan Pelatihan Daerah, Sufriannor mengatakan dalam rangka penyusunan formasi-formasi, pihaknya melakukan beberapa kali rapat. Tentunya telah mempertimbangkan sesuai dengan kompetensi masing-masing pegawai.

"Dimana adanya penyesuaian nomenklatur kelembagaan, diantaranya Sekretariat Daerah, kemudian KESBANGPOL, dan ada pengurangan jabatan di Dinas Perpustakaan," paparnya.

Sufriannor juga menyampaikan, dalam manajemen kepegawaian, berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum No.15/2019, bupati diperkenankan untuk melantik Pegawai dalam waktu enam bulan sebelum habis masa jabatan. Kemudian setelah pelantikan, bupati dapat kembali melakukan pelantikan setelah enam bulan menjabat. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved