Berita Banjarmasin

Gelar Pengukuhan Resolusi 2020, KNPI Kota Banjarmasin Rangkul Organisasi Kepemudaan

DPD KNPI Kota Banjarmasin gelar Diskusi dan Pernyataan Resolusi KNPI Kota Banjarmasin Tahun 2020

Gelar Pengukuhan Resolusi 2020, KNPI Kota Banjarmasin Rangkul Organisasi Kepemudaan
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Pengukuhan Resolusi 2020 KNPI Banjarmasin rangkul belasan Organisasi Kepemudaan di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPD KNPI Kota Banjarmasin gelar Diskusi dan Pernyataan Resolusi KNPI Kota Banjarmasin Tahun 2020 angkat Tema Pemuda Banjarmasin Solid Bersama Organisasi Kepemudaan Melalui Solidaritas Pemuda Membangun Kota Banjarmasin, Minggu (5/1/2020).

Berlokasi di Warung Up Normal Banjarmasin, KNPI Kota Banjarmasin mengajak serta setidaknya lima belas organisasi kepemudaan lainnya di Banjarmasin kukuhkan resolusi pemuda Banjarmasin Tahun 2020.

Pada pertemuan yang dipimpin Ketua KNPI Kota Banjarmasin, M Imam Satria Jati ini hadir pula Ketua Pemuda Pancasila Kota Banjarmasin, H Wahyu dan ratusan pengurus dari organisasi pemuda termasuk, IMM, HMI, KAMMI, PMII, PMKRI, BMI, KOHATI, IPNU, AMPG, AMPI, TMP, Nasyi'atul Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Pancasila dan Pemuda Garda Bangsa.

Resolusi yang ditetapkan memiliki esensi agar keberagaman dan perbedaan yang ada bisa dikolaborasikan demi menjadikan unsur pemuda di Banjarmasin memiliki kualitas dan kapasitas mumpuni serta menjadi pihak yang bisa menjadi mitra dan memberikan solusi dalam pembangunan Kota Seribu Sungai.

INNALILLAHI, Ria Irawan Meninggal Dunia, Ernest Prakasa Bagikan Kabar Duka Soal Aktris Senior Itu

Tragis, Bermain di Taman Kota Tanjung, Bocah Kelas 5 SD Ini Tewas Kesetrum

Begal Motor Ini Dibuat Bertekuk Lutut, Dibekuk 10 Menit Setelah Beraksi di Kusan Hilir Tanbu

Ucapkan Kalimat Syahadat, 18 Warga Paramasan Resmi Peluk Islam

Sinergi organisasi pemuda juga dinilai penting karena persaingan di zaman revolusi industri 4.0 tak lagi hanya berbicara persaingan antar sesama anak bangsa melainkan persaingan global yang jauh lebih ketat.

Disampaikan Ketua KNPI Kota Banjarmasin, M Imam, pihaknya menginginkan dengan sinergi dan kolaborasi, resolusi yang disepakati bisa segera di eksekusi dan tidak membuang banyak waktu hanya untuk hal yang kontra produktif.

"Apapun dinamikanya kita harus bisa menata kepemudaan, jangan renggang antar organisasi. Bedapendapat hal biasa, masih banyak musuh kita yang sebenarnya yaitu narkoba, kemiskinan, kesenjangan dan hal lainnya," kata M Imam.

Namun tak hanya menjadi panggung pribadi, pada kesempatan ini masing-masing Perwakilan organisasi kepemudaan yang hadir pun satu persatu diajak maju memaparkan resolusinya.

Ditambahkan Sekretaris, M Zaki Mubarak, hal ini memang menjadi sasaran KNPI Kota Banjarmasin, dimana KNPI Kota Banjarmasin sebagai payung besar organisasi kepemudaan ingin mendengar dan memperjuangkan resolusi masing-masing organisasi kepemudaan dan memperjuangkannya secara bersama dan sinergis.

Dijelaskannya, langkah konkrit yang akan dilakukan yaitu pihaknya akan terbuka dan mendengarkan masukan-masukan dari berbagai organisasi kepemudaan pada Rapat Kerja Daerah KNPI Kota Banjarmasin dalam waktu dekat.

Dengan kolaborasi dan sinergi tersebut, Zaki nyatakan pihaknya memiliki misi besar untuk membantu Pemerintah Kota Banjarmasin agar dapat kembali meraih predikat Kota Layak Pemuda.

"Harapannya supaya Banjarmasin bisa kembali berpredikat Kota Layak Pemuda seperti yang pernah diraih di Tahun 2018 lalu. Kehilangan predikat di Tahun 2019 ini tentu menjadi pekerjaan rumah bersama yang harus dipecahkan bersama melalui sinergi dan kolaborasi," kata M Zaki.

NEWSVIDEO : Ular Kobra Di Atap Dapur Bikin Geger Korban Banjir Di Cempaka

Pasca Bocah Kesetrum di Taman Kota, Anggota Polsek Tanjung Langsung Lakukan Ini

Kekecewaan Ibu Medina Zein ke Lukman Azhari Pasca Ramai Dikabarkan Terkait Narkoba Ibra Azhari

Ketua Pemuda Pancasila Kota Banjarmasin, H Wahyu nyatakan apresiasinya atas langkah KNPI Kota Banjarmasin yang merangkul organisasi-organisasi kepemudaan di Banjarmasin.

"Setelah beberapa tahun belakangan, baru pengurus KNPI Banjarmasin ini yang dengan aktif mengajak berkoordinasi dan bersinergi. Ini lah contoh kepengurusan yang bisa membawa organisasi menjadi besar," kata H Wahyu. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved