Berita Kotabaru

NEWSVIDEO : Pascakemarau, Semua Waduk Terisi Air, Pasokan Air Bersih PDAM Kotabaru Dipastikan Lancar

Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat embung dan waduk kini terisi semua. Sehingga distribusi air, kini mulai lancar ke pelanggannya.

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Amat warga Baharu Selatan kini bersyukur lantaran air PDAM kini sudah lancar. Pasalnya, dia tak lagi menunggu giliran dan beli air diluaran.

Intensitas hujan yang cukup tinggi membuat embung dan waduk kini terisi semua. Sehingga distribusi air, kini mulai lancar ke pelanggannya.

Amat juga kini tak perlu khawatir kehabisan air, sebab air sudah lancar. Dia hanya berharap kondisi tersebut berjalan seterusnya. Sehingga tak perlu kawatir lagi kehabisan air.

" Ya, bersyukur. Sekarang mandinya tidak takut kehabisan lagi dan keperluan dapur juga lancar, termasuk untuk mencuci. Kalau kemarin-kemarin masih hitung-hitungan, cukup apa tidaknya, " katanya.

Khawatir Banjir Memburuk, Malam Ini Warga Desa Tanahabang Mataraman Siaga

Dishub Banjarmasin Angkut Tujuh Motor, Ada Ojol yang Terpaksa Batalkan Antar Pesanan

Amarah Nagita Slavina buat Rafathar Menangis, Baim Wong Langsung Tawarkan Ini ke Anak Raffi Ahmad

Momen Memalukan Syahnaz Saat Lahirkan Ponakan Raffi Ahmad & Nagita Slavina Dibongkar, Dokter Tertawa

Terpisah, Humas PDAM Kotabaru, Sarwani, Senin (6/1/20) saat ditemui di lokasi, mengatakan saat ini, kondisi air disemua embung cukup membaik. Dampak dari hujan yang turun di akhir tahun dan awal tahun ini, membuat sejumlah embung berada diatas aman.

Pantauan di Embung Tirawan, saat ini sudah diambang batas aman dan bisa distribusikan ke pelanggan. Bahkan rata-rata pelanggan sudah bisa menikmati air PDAM Kotabaru.

" Kita punya dua waduk yakni Waduk Gunung Ulin dan Waduk Tirawan terdiri dari 6 Instalasi Pengilahan Air (IPA) dan semuanya sudah bisa didistribusikan ke semua pelanggan PDAM Kotabaru," kata Sarwani.

Dia mengaku harus bersyukur, sebab setelah beberapa bulan dilanda kemarau sempat ada penggiliran distribusi. Bahkan, saat kemarau panjang terjadi, distribusi air sempat distop sama sekli, lantaran waduk sudah kering.

Dia menyebutkan, kondisi embung saat ini. Gunung Ulin sudah ketinggian 415 cm, maksimal ketinggian Air 600 cm. Embung Gunung Tirawan 130 cm, maksimal ketinggian Air 250 cm. IPA Gunung Relly 30 cm, maksimal Ketinggian Air 250 cm. IPA Gunung Perak 85 cm, maksimal ketinggian air 200 cm.

NEWSVIDEO : Banjir Rendam Desa Tanahabang Banjar, Kedalaman Air Capai 1 Meter

Aksi Kontroversial Keluarga Syahrini Gara-gara Salat, Istri Reino Barack Jadi Sorotan Lagi!

Bayi Ahok BTP & Puput Nastiti Devi Lahir, Adik Raffi Ahmad, Syahnaz Bongkar Fakta Ini, Veronica Tan?

Sementara, IPA Gunung Ulin 25 cm, maksimal ketinggian air 150 cm. IPA Gunung Pemandangan 15 cm, maksimal ketinggian air 200 cm. IPA Gunung Tirawan 235 cm, maksimal Ketinggian Air 250 cm. IPA Gunung Sari 150 cm, maksimal ketinggian air 200 cm.

"Alhamdulillah, semuanya sudah lancar didistribusikan. Kemarau telah berlalu dan semoga air bisa terus didistribusikn ke pelanggan," harapnya. (banjarmasinpost.co.id /man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved