B Focus Urban Life

Permukaan Sungai di Kalsel Sudah Naik, ini Beberapa DAS yang Rawan Banjir

BALAI Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Barito menyebut rata-rata permukaan sungai di Kalimantan Selatan sudah naik

Permukaan Sungai di Kalsel Sudah Naik, ini Beberapa DAS yang Rawan Banjir
banjarmasinpost.co.id/apunk
Kelurahan Cempaka dan Kelurahan Sungai Tiung Banjarbaru terandam Banjir, Minggu (5/1/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - BALAI Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Barito menyebut rata-rata permukaan sungai di Kalimantan Selatan sudah naik.

"Rata-rata pada mulai naik debitnya soalnya musim hujan mulai masuk, menurut BMKG puncak Januari-Februari. DAS yang rawan yakni sub sub DAS Balangan, sub sub DAS Batangalai (HST), sub sub DAS Tapin, sub DAS Riam Kiwa (Banjar), DAS Kintap (Tanahlaut), DAS Satui, DAS Kusan (Tanahbumbu), " kata Nolianto Ananda, Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) muda BPDASHL Barito.

Sebagai antisipasi banjir telah dilaksanakan pengecekan daerah rawan banjir di wilayah Matraman oleh Kapolsek Matraman Iptu Embang Pramono beserta anggòta.

Banjir di Kelurahan Cempaka, Golongan ini Rentan Terserang Penyakit, Satgas Kesehatan Siaga 24 Jam

Kebiasaan Ria Irawan yang Bikin Kembali Idap Kanker Limfoma & Meninggal Dunia Diungkap sang Kakak

Bukan Luna Maya! Dalang Perusak Rumah Tangga Syahrini & Reino Barack Diungkap Sosok Ini

Mereka menemukan fakta, Desa tanah Abang, RT 04 yang merupakan tempat permukiman penduduk dan lokasi rendah, hampir di setiap musim penghujan kebanjiran.

"Hasil monitoring, sejak Jumat 3 Januari, berdasarkan pantauan debit air sungai Matraman mengalami penurunan," kata Iptu Embang.

Pada pantauan saat itu sementara debit air sedalam kurang dari satu meter dari permukaan tanah namun air tidak sampai ke teras, karea semua rumah di daerah tersebut berupa rumah panggung.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved