Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020: Nama H Supian HK Muncul di Daftar Bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel

DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel umumkan rekapitulasi nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah di Kalsel yang lolos secara administrasi pada tahapan

Pilkada Kalsel 2020: Nama H Supian HK Muncul di Daftar Bakal Calon Wakil Gubernur Kalsel
banjarmasinpost.co.id/achmad maudhody
Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel, H Supian HK umumkan rekapitulasi bakal calon Kepala Daerah DPD Golkar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel umumkan rekapitulasi nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah di Kalsel yang lolos secara administrasi pada tahapan penjaringan, Senin (6/1/2020).

Total ada 51 nama Bakal Calon Kepala Daerah yang lolos secara administrasi dan akan diikutkan ke tahap selanjutnya yaitu mekanisme survei baik yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel maupun DPP Partai Golkar.

Sesuai Hasil Pleno Diperluas, DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel sudah bulat akan mengusung kembali Petahana Gubernur Kalsel yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor.

Teman Dekat Peneror Ruben Onsu & Sarwendah Disinggung Sosok Ini, Ayah Betrand Peto Simpan Kesedihan

Ketakutan Medina Zein Gendong Bayi Diungkap sang Ibu, Ipar Ibra Azhari Itu Diduga Idap Postantrum

Geger Pria Meninggal di Atas Sepeda Motor, Dwi Oko Sempat Sarapan Ketupat Besantan

Sedangkan untuk Bakal Calon Wakil Gubernur, ada 7 nama yang masuk di daftar ini.

Namun, selain nama yang sudah banyak diprediksi seperti Ketua DPW PAN Kalsel, H Muhidin, Wakil Ketua DPD PDIP Kalsel, H Rosehan maupun Mantan Anggota DPR RI, H Gusti Iskandar dan yang lainnya, ada satu nama yang baru yaitu Ketua Harian DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK.

Dijelaskan Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Puar Junaidi, nama H Supian HK masuk dalam penjaringan karena saran dari DPP Partai Golkar yang juga diamini para senior dan Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel.

"Itu dari survei awal DPP, ternyata nama Pak H Supian HK mencuat. Jadi diminta dimasukkan juga untuk diikutkan survei lanjutannya," kata H Puar.

Terkait hal ini, H Supian HK menegaskan dirinya sebenarnya tidak mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan tersebut, namun masuknya namanya di daftar Bakal Calon Wakil Gubernur murni merupakan saran dari hasil survei awal DPP Golkar.

"Perlu ditegaskan saya pada pendaftaran tidak mengambil formulir," kata H Supian HK.

Walau demikian, H Supian HK yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalsel menyatakan siap menerima tugas apapun yang diberikan partai termasuk jika dirinya ditunjuk sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur mendampingi Petahana Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved