Breaking News:

Berita Tapin

Sinoman Hadrah MAN 1 Tapin Tampil Memukau di Acara Hari Amal Bakti Kemenag

Sinoman hadrah MAN 1 Tapin tampil memukau saat menyambut kedatangan Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalsel

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
FOTO MAN 1 TAPIN UNTUK BPOST GROUP
Sinoman hadrah siswa dan siswi MAN 1 Tapin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Sinoman hadrah MAN 1 Tapin tampil memukau saat menyambut kedatangan Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, H Noor Fahmi.

Sinoman hadrah dilibatkan panitia pelaksana untuk memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) di Gedung Serbaguna Rantau Baru, Rantau, Senin (6/1/2020).

"Sudah tidak terhitung lagi, jumlah penampilan anak-anak dalam setiap acara, termasuk acara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin," ujar Kepala MAN 1 Tapin, Hairani F.

Hairani mengaku, melanjutkan kegiatan sinoman hadrah itu karena di MTs yang pernah dipimpinnya, kegiatan itu pernah dibinanya hingga kini.

Pelebaran Jalan Sungai Gampa Barito Kuala, Balai Jalan Sebut Lahan Belum Siap

Petugas Polsek Candi Laras Utara Temukan 300 Liter Solar Tak Berizin di Rumah Syarkani

Momen Memalukan Syahnaz Saat Lahirkan Ponakan Raffi Ahmad & Nagita Slavina Dibongkar, Dokter Tertawa

Akhirnya Teddy Bicara Sebab Sebenarnya Sule & Lina Bercerai, Rahasia Orangtua Rizky Febian Diungkap

"Makanya begitu di MAN 1 Tapin, ada kegiatan eskul sinoman hadrah, saya mendukung penuh, termasuk membelikan peralatan dan kostum mereka secara swadaya," katanya.

Sementara itu, menurut Chaeril Fahmi, pelatih dan pembina sinoman hadrah di MAN 1 Tapin, kegiatan berjalan lancar dan intens latihan sejak 2016.

"Kesenian sinoman hadrah adalah kegiatan ekstra madrasah. Setiap Kamis, usai jam belajar, siswa yang mengikuti kegiatan sinoman hadrah berlatih di ruangan musala madrasah, selama dua jam," katanya.

Terlibat Penggelapan dan Penadah Motor, Cewek Ini Diciduk Polisi, 2 Penadah Turut Ditangkap

Terlibat Penggelapan dan Penadah Motor, Cewek Ini Diciduk Polisi, 2 Penadah Turut Ditangkap

Anggota kesenian sinoman hadrah MAN 1 Tapin, berjumlah 40 siswa dan 30 siswa. "Tidak tampil semua. Tapi ada cadangan dan tampilnya bergantian agar siswa tetap belajar di kelasnya," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved