Kriminalitas HSU

Tiga Pelaku Peredaran Diamankan Depan Polsek Babirik, Ditemukan 96,12 Gram Sabu

Penangkapan tiga kawanan yang diduga terlibat peredaran narkotika jenis sabu dilakukan jajaran Polsek Babirik.

Tiga Pelaku Peredaran Diamankan Depan Polsek Babirik, Ditemukan 96,12 Gram Sabu
polres hsu
barbuk paketan sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Penangkapan tiga kawanan yang diduga terlibat peredaran narkotika jenis sabu dilakukan jajaran Polsek Babirik.

Tiga orang diamankan petugas saat berada di depan Polsek Babirik, tepatnya di jalan raya Nagara - Muara Tapus, Desa Babirik Hilir RT 001 RW 001 Kecamatan Babirik, Hulu Sungai Utara.(HSU).

Pelaku yang diamankan, Wahyudi Setiawan alias Yudi (27), warga Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang, H Jamirdat alias Idat (30), warga Desa Sungai Namang Kecamatan Danau Panggang dan Ari Anggara alias Angga (25), warga Desa Sungai Luang Hilir Kecamatan Babirik, HSU.

Kebiasaan Ria Irawan yang Bikin Kembali Idap Kanker Limfoma & Meninggal Dunia Diungkap sang Kakak

Komentar Iis Dahlia Banjir Nyinyir Lagi Gegara Kakak Krisdayanti, Yuni Shara Didoakan Begini, Typo?

Momen Memalukan Syahnaz Saat Lahirkan Ponakan Raffi Ahmad & Nagita Slavina Dibongkar, Dokter Tertawa

Ketiga pelaku saat itu menaikimobil Toyota Avanza warna putih dan didapati membawa sepaket besar sabu dengan berat kotor 97,12 gram atau berat bersih 96,12 gram.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan melalui, Kapolsek Babirik Iptu Momo Jon Rodok, Senin (6/1/2020), membenarkan telah mengamankan ketiga pelaku dan barang buktinya.

"Mereka diamankan di depan Sabtu 4 Januari 2020 malam sekiitar pukul 21.40 wita," katanya.

Disampaikannya dalam pengungkapan ini untuk barang bukti yang didapat selain paketan sabu dengan berat kotor 97,12 gram atau berat bersih 96,12 gram, juga ditemukan barang lainnya.

Di antaranya, satu buah plastik paper klip, satu unit mobil Toyota Avanza warna putih, satu buah handphone merk Vivo warna biru lengkap dengan simcard, satu buah handphone Samsung lipat warna putih lengkap dengan simcard dan satu buah handphone merk OPPO warna hitam lengkap dengan simcard .

Terhadap para pelaku disangkakan telah melakukan tindak pidana narkotika sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 atau pasal 112 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, karena barang bukti yang melebi lima gram.

Informasi didapat, terungkapnya ulah ketiga pelaku ini berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan petugas tentang adanya info peredaran sabu.

Dari hasil penyelidikan itu kemudian para pelaku yang diduga datang dari Banjarmasin ini bisa diamankan tepat di depan mapolsek.

Mobil para pelaku diadang di depan mapolsek karena ada info awal yang diterima petugas.

Ketika mobil bisa diamankan dan dilakukan penggeledahan didapatkan paketan sabu di dalam mobil.

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved