Berita Kalteng

Dinas Kominfo Kapuas Miliki Anjungan Informasi Digital

Seiring kemajuan teknologi yang semakin pesat dimana masyarakat sudah mulai mengakses informasi dengan berbagai media baik itu secara offline maupun

dinas kominfo kapuas
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Pj Sekretaris Daerah Kapuas Andres Nuah saat mencoba Anjungan Informasi Digital di Kantor Diskominfo Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Seiring kemajuan teknologi yang semakin pesat dimana masyarakat sudah mulai mengakses informasi dengan berbagai media baik itu secara offline maupun online.

Maka itu Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas membuat inovasi dengan menghadirkan Anjungan Informasi Digital.

Bentuknya berupa layar visual cukup besar dipasang tegak lurus yang bisa dioperasikan layar sentuh.

Diletakkan tak jauh dari pintu masuk Kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas dan bisa digunakan mengakses berbagai informasi.

Dukungan Ayu Ting Ting ke Didi Riyadi di Momen Ini, Kode Perjodohan Rekan Ruben Onsu?

Sebab Sebenarnya Vanessa Angel & Bibi Ardiansyah Nikah Diam-diam Diungkap pada Ivan Gunawan Cs

Rizky Febian Temukan Lebam, Kejanggalan Kematian Lina Mantan Istri Sule Dilaporkan ke Polisi

Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi, Selasa (7/1/2020), menerangkan Anjungan Informasi Digital adalah sebuah media anjungan yang menyediakan berbagai informasi.

"Yakni informasi yang disediakan oleh pemilik anjungan dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dengan sistem akses informasi berupa layar sentuh," kata Junaidi.

Ditambahkannya dengan adanya Anjungan Informasi Digital itu informasi yang disampaikan dapat ditampilkan secara interaktif dan elegan.

Serta mampu terintegrasi dengan sistem yang sudah tersedia.

"Dengan adanya Anjungan Informasi Digital ini diharapkan siapa saja yang berkunjung ke Kantor Diskominfo Kapuas mendapatkan informasi dengan tampilan yang modern," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Pj Sekretaris Daerah Kapuas Andres Nuah telah mencoba langsung Anjungan Informasi Digital tersebut.

Wakil Bupati Kapuas mengapresiasi dan mendukung dengan adanya terobosan dari Diskominfo Kapuas tersebut.

"Dengan adanya Anjungan Informasi Digital ini dapat menjadi sumber informasi alternatif bagi masyarakat untuk mengetahui hasil-hasil pembangunan maupun kegiatan pembangunan di Kabupaten Kapuas," ungkap Nafiah.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved