Kriminalitas HSU

Dua Paket Dilempar ke Sungai, Hampir Tiga Ons Sabu Berhasil Disita

Peredaran tiga paket sabu dengan berat mencapai 3 ons berhasil digagalkan jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Polsek Babirik.

Dua Paket Dilempar ke Sungai, Hampir Tiga Ons Sabu Berhasil Disita
banjarmasinpost.co.id/dony usman
kapolres hsu akbp ahmad arif sopiyan saat memperlihatkan barang bukti tiga paket sabu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Peredaran tiga paket sabu dengan berat mencapai 3 ons berhasil digagalkan jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Polsek Babirik.

Keberhasilan mengungkap peredaran sabu dengan jumlah tergolong besar ini disampaikan langsung Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan dalam konferensi pers, Selasa (7/1/2020) siang.

Dalam konferensi pers selain memperlihatkan tiga paketan besar sabu dan barang bukti lainnya, ketiga pelaku yang diduga terlibat juga turut diperlihatkan.

Pelaku yang diamankan, Wahyudi Setiawan alias Yudi (27), warga Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang, H Jamirdat alias Idat (30), warga Desa Sungai Namang Kecamatan Danau Panggang dan Ari Anggara alias Angga (25), warga Desa Sungai Luang Hilir Kecamatan Babirik, HSU.

Dukungan Ayu Ting Ting ke Didi Riyadi di Momen Ini, Kode Perjodohan Rekan Ruben Onsu?

Bukti Video Reynhard Sinaga Bikin Juri Sidang yang Nonton Perlu Layanan Konseling, Ini 6 Fakta Kasus

Rizky Febian Temukan Lebam, Kejanggalan Kematian Lina Mantan Istri Sule Dilaporkan ke Polisi

Disampaikan kapolres, terungkapnya ulah ketiga pelaku ini bermula dari informasi yang didapat petugas tentang adanya kendaraan yang membawa narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, Minggu (4/1/2020) malam sekitar pukul 21.40 wita ketika dilakukan pemeriksaan di depan Polsek Babirik, ditemukan ketiga tersangka dalam mobil Toyota Avanza.

"Pada saat penangkapan malam itu didapatkan satu paket sabu seberat 97,12 gram (berat bersih 96,12 gram)," katanya.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan ternyata tersangka mengakui pada malam itu ada dua paket sabu yang sempat di lempar ke sungan di depan polsek.

Dari keterangan itu, petugas melakukan pencarian dan baru besok sorenya atau Senin (6/1/2020) sore, setelah dilakukan penyisiran ditemukan dua paket sabu lainnya di sungai terbungkus kotak tisu.

Dua paket sabu yang ditemukan di sungai ini beratnya masing-masing berat kotor 96,68 gram dengan berat bersih 95,68 gram dan berat kotor 90,17 gram dengan berat bersih 89,17 gram.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved