Berita Pendidikan

Hari Ini Batas Terakhir Daftar LTMPT, Resikonya Tidak Bisa Daftar PDSS dan SNMPTN 2020

Pada hari ini Selasa (7/1/2010) batas terakhir bagi sekolah dan siswa untuk menyimpan data di portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)

Editor: Hari Widodo
DOK. KOMPAS.com/YOHANES ENGGAR
Peluncuran Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 dilakukan oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Prof. lsmunandar yang mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. lkut serta mendampingi Prof. Ravik Karsidi (Ketua LTMPT), Prof. Mohammad Nasih (Wakil Ketua I), Prof. Dr. Sutrisna Wibawa (Wakil Ketua 11), serta Prof. Syafsir Akhlus (Pengurus MRPTNl) di Gedung D Kemendikbud (15/11/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pada hari ini Selasa (7/1/2010) batas terakhir bagi sekolah dan siswa untuk menyimpan data di portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT). 

Konsekuensinya, bagi sekolah dan siswa yang tidak mempermanenkan data tidak bisa melakukan pendaftaran PDSS dan SNMPTN 2020.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengatakan, hingga Senin (6/1/2020) siang, masih banyak sekolah dan siswa yang belum menyimpan data secara permanen.

"Masih banyak (yang belum mempermanenkan data), tapi jumlah siswanya sudah melebihi pendaftar SNMPTN tahun lalu," kata Nasih saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/1/2020).

LINK ltmpt.ac.id - Cara Pendaftaran Hari Terakhir LTMPT untuk Daftar SNMPTN 2020, UTBK & SBMPTN 2020

NEWSVIDEO : Terminal Bandara Syamsudin Noor Jewel of Borneo

Ketika Kapolres Batola Harus Naik ke Jembatan Supaya Dapat Sinyal HP

Sofi dan Wahyu Rela Tak Tidur Demi Beras Singkong dari Tanah Bumbu

Keheranan Maia Estianty Pada Luna Maya & Ryochin Saat Raffi Ahmad-Nagita Slavina Bagikan Foto Mereka

Dia menyatakan, kemungkinan SMA yang belum mendaftar dan permanen adalah sekolah yang tahun-tahun sebelumnya tidak ada yang diterima di SNMPTN. 

Meskipun tercatat masih banyak sekolah dan siswa yang belum mempermanenkan data, Nasir menegaskan, tidak ada perpanjangan waktu.

"Prinsipnya tidak ada perpanjangan karena akan berakibat mundurnya aktivitas lain. Hari ini kita evaluasi, SMA-SMA mana saja yang belum," ujar Nasih.

Ia mengimbau sekolah dan peserta yang hingga hari ini belum menyimpan data, masih diberikan waktu hingga 7 Januari 2020 pukul 23.59 WIB.

"Terima kasih dan apresiasi bagi siswa dan sekolah yang sudah melakukan finalisasi jauh-jauh sebelum hari terakhir pendaftaran," tutur Nasih.

Hingga Senin (6/1/2020) pagi, berikut rincian registrasi akun LTMPT:

Sekolah

Jumlah sekolah yang sudah mendaftar akun: 20.694
Jumlah akun sekolah aktif: 19.750
Jumlah sekolah yang sudah permanenkan data: 10.332

Siswa

Jumlah siswa yang sudah mendaftar akun: 1.157.868
Jumlah akun siswa aktif: 1.100.226
Jumlah siswa yang sudah permanenkan data: 873.269

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved