Berita Banjarmasin

Lantik 176 Pejabat di Banjarmasin, Wali Kota Ibnu Sina Bakal Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas

Sebanyak 176 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin menjalani pelantikan di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (7/1/2020) sore tadi.

Lantik 176 Pejabat di Banjarmasin, Wali Kota Ibnu Sina Bakal Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menandatangani pakta integritas pada pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan sore tadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sebanyak 176 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin menjalani pelantikan di Aula Kayuh Baimbai, Selasa (7/1/2020) sore tadi.

Sekaligus mengucapkan sumpah jabatan, adapun prosesi tersebut dipimpin langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Turut hadir pula pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah dan Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya beserta kepala SKPD lingkup kota Banjarmasin

Sementara berdasarkan pantauan Banjarmasinpost.co.id, mereka menjalani pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan sore tadi merupakan sejumlah pejabat golongan tiga dan empat.

Ratusan Juta Dianggaran untuk Pendalaman Embung Cempaka dan Normalisasi Sungai Kuranji

Ikan di Desa Lepasan Juga Alami Kematian Massal, Petani Buang 20 Ribu Nila ke Sungai

Video Syur Jihyo TWICE & Hubungan dengan Kang Daniel Jadi Isu, Teman Jung Joon Young Frustasi?

Ketakutan Kriss Hatta soal Hubungan dengan Zaskia Gotik, Saat Ibu Rekan Barbie Kumalasari itu Kagum

Meliputi pula pejabat struktural, fungsional hingga kepala sekolah di lingkungan Pemko Banjarmasin, pada kegiatan tadi mereka juga diajak untuk mengucapkan tujuh pakta integritas.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina usai memimpin pengucapan sumpah jabatan sore tadi, ia pun turut mengucapkan selamat dan sukses kepada sejumlah pejabat yang dilantik.

Menurutnya pelantikan yang mengambil momen awal tahun 2020 itu dilakukan karena ada adanya tuntutan untuk mengisi kekosongan sejumlah baik dikarenakan purna bakti, mutasi maupun atau sifatnya penyegaran.

" Ya, pelantikan ini sebetulnya juga sudah sesuai ketentuan. Dan kami pun tadi juga baru menerima surat Bawaslu. Karena memang dalam proses pilkada itu bahwa enam bulan sebelum penetapan atau 8 Januari adalah hari terakhir melakukan pelantikan," jelasnya.

Meskipun bukan berarti jelang akan berakhirnya masa jabatan ia saat ini dengan prosesi pelantik tadi, ia pun tidak bisa melakukan pelantikan lagi terhadap pejabatnya. 

Melainkan boleh melakukan, namun pelantikan tersebut sebelumnya harus mendapatkan izin dari kementrian dalam negeri terlebih dahulu. 

"Apalagi kan bulan januari dan februari nanti kami akan masih melelang tiga jabatan kepala dinas yang kosong. Sehingga kekosongan inilah yang nantinya harus diisi. Tiga jabatan itu yakni Diskominfotik, Dinas Koperasi dan perdagin," jelasnya.

Teddy Persilahkan Jasad Lina Diautopsi, Pasca Anak Sule Rizky Febian buat Laporan Polisi

Putri Nia Ramadhani, Mikhayla Zalindra Joget di Pesta Ultah, Kekhawatiran Ardi Bakrie Muncul

Penolakan Syahnaz Pasca Lahirkan Keponakan Raffi Ahmad - Nagita Slavina, Jeje Langsung Bereaksi

Namun terlepas dari itu, ia juga mengingatkan agar kepada pejabat yang telah dilantik supaya bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan amanah.

" Apalagi tadi kan kita dan saya juga ingat betul dengan tujuh poin pakta integritas yang diucapkan bersama-sama. Sedangkan diakhiri tujuh poin itu telah diucapkan bersama Jika saya melanggar salah satu dari poin itu, maka surat siap untuk mengundurkan diri. Oleh karena kami berharap seluruh jajaran Pemko Banjarmasin bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya, "jelasnya.

(banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved