Kriminalitas HSU

NEWSVIDEO : Tersangka Lempar Dua Paket ke Sungai, Untung Polres HSU Bisa Sita 3 Ons Sabu

NEWSVIDEO : Tersangka Lempar Dua Paket ke Sungai, Untung Polres HSU Bisa Sita 3 Ons Sabu

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - NEWSVIDEO : Tersangka Lempar Dua Paket ke Sungai, Untung Polres HSU Bisa Sita 3 Ons Sabu.

Peredaran tiga paket sabu dengan berat mencapai 3 ons berhasil digagalkan jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Polsek Babirik.

Keberhasilan mengungkap peredaran sabu dengan jumlah tergolong besar ini disampaikan langsung Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan dalam konferensi pers, Selasa (7/1/2020) siang.

Dalam konferensi pers selain memperlihatkan tiga paketan besar sabu dan barang bukti lainnya, ketiga pelaku yang diduga terlibat juga turut diperlihatkan.

Pelaku yang diamankan, Wahyudi Setiawan alias Yudi (27), warga Desa Danau Panggang Kecamatan Danau Panggang, H Jamirdat alias Idat (30), warga Desa Sungai Namang Kecamatan Danau Panggang dan Ari Anggara alias Angga (25), warga Desa Sungai Luang Hilir Kecamatan Babirik, HSU.

Dua Paket Dilempar ke Sungai, Hampir Tiga Ons Sabu Berhasil Disita

Respons Tak Terduga Adik Syahrini Lihat Luna Maya & Ryochin di Instagram Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Teddy Persilahkan Jasad Lina Diautopsi, Pasca Anak Sule Rizky Febian buat Laporan Polisi

Disampaikan kapolres, terungkapnya ulah ketiga pelaku ini bermula dari informasi yang didapat petugas tentang adanya kendaraan yang membawa narkotika jenis sabu.

Selanjutnya, Minggu (4/1/2020) malam sekitar pukul 21.40 wita ketika dilakukan pemeriksaan di depan Polsek Babirik, ditemukan ketiga tersangka dalam mobil Toyota Avanza.

"Pada saat penangkapan malam itu didapatkan satu paket sabu seberat 97,12 gram (berat bersih 96,12 gram)," katanya.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan ternyata tersangka mengakui pada malam itu ada dua paket sabu yang sempat di lempar ke sungan di depan polsek.

Dari keterangan itu, petugas melakukan pencarian dan baru besok sorenya atau Senin (6/1/2020) sore, setelah dilakukan penyisiran ditemukan dua paket sabu lainnya di sungai terbungkus kotak tisu.

Dua paket sabu yang ditemukan di sungai ini beratnya masing-masing berat kotor 96,68 gram dengan berat bersih 95,68 gram dan berat kotor 90,17 gram dengan berat bersih 89,17 gram.

Sehingga total paketan sabu yang didapat dari ketiga tersangka ada sebanyak tiga paket. Dimana berat kotor keseluruhan 283,97 gram dengan berat bersih 280,97 gram atau hampir tiga ons.

"Jadi ketiganya tertangkap tangan memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika dengan tujuan untuk diperjualbelikan di wayah Hulu Sungai Utara," katanya.

(banjarmasinpost.co.id /Dony Usman)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved