Kriminalitas Tanahlaut

NEWSVIDEO: Press Release Maling Sapi di Pelaihari yang Sempat Heboh di Media Sosial

Sempat heboh pickup maling sapi di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari tepatnya di PTPN XII yang dibakar warga, akhirnya kedua pelaku maling sapi

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Sempat heboh pickup maling sapi di Desa Ambungan Kecamatan Pelaihari tepatnya di PTPN XII yang dibakar warga, akhirnya kedua pelaku maling sapi berhasil diamankan Polres Tanahlaut Minggu (5/1/2020) pukul 1 malam.

Begal yang sempat kabur saat dikejar warga di kebun sawit PTPN berhasil diamankan di rumah keduanya.

Sempat kabur alhasil satu pelaku, R alias Acut luka akibat tertusuk duri.

Kapolres Tanahlaut AKBP Cuncun Kurniadi dalam press release Rabu (8/1/2020) mengatakan keduanya berhasil diamankan di rumah masing-masing. Pelaku Acut diamankan di rumahnya di Danau Waringin Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanahlaut, sedangkan pelaku kedua MJ alias Anang Palit diamankan di rumahnya di Bati-bati.

Mental Pelaku Pembunuh Ibu Kandung ini Diduga Tidak Stabil Setelah Dua Tahun Berpisah dengan Istri

Penting! Imbauan BKN, Peserta CPNS 2020 Kategori P1/TL Wajib Cetak Kartu Meski Tidak Ikut Tes SKD

Rekaman CCTV Saat Mantan Istri Sule, Lina Meninggal Dunia Dibawa Polisi Pasca Laporan Rizky Febian

Seret Nama Ruben Onsu, Nikita Mirzani Permalukan Andhika Pratama, Sohib Billy Serang Suami Ussy

Sebelumnya warga Desa Ambungan heboh lantaran mobil pickup berisi sapi betina diduga milik begal sapi dibakar warga, Selasa (17/1/2020).

Korban pemilik sapi yang dibegal sebelumya Mendnegar suara teruakan sapi di kandang belakang rumahnya.

Kemudian korban keluar mengecek ke kandang sapi, ternyata tali pengikat sapi korban berada yang diujung kandang terlepas, kemudian korban ikat lagi, lalu masuk lagi ke dalam rumah menonton televisi, kemudian sekitar pukul 22.30 wita korban mendengar sapi teriak lagi, lalu korban keluar rumah mengecek ke kandang ternyata pintu kandang terbuka dan satu ekor sapi korban tidak ada.

Lalu korban mengecek sekitar kandang dan ditemukan jejak kaki sapi menuju belakang rumah korban, lalu korban telusuri sampai ke dalam kebun sawit milik PTPN, kemudian korban didatangi ketua RT 7, Miskali.

Keduanya kemudian sama-sama mencari, namun belum ketemu.

Lalu korban dan Miskali berpencar untuk mencari, karena belum juga ketemu korban pulang.

Setelah sampai rumah ternyata Miskali sudah duluan sampai rumah korban yang memberitahukan bahwa sapi milik korban sudah ketemu dijalan simpang PTPN. Kemudian korban mendatangi ke lokasi jalan simpang PTP.

Mobil yang dikemudikan pelaku saat membawa sapu korban terbalik saat membelok di tikungan simpang hendak belok didepan pintu gerbang PTPN XIII.

Pelaku kemudian keluar dari mobil dan kabur ke dalam kebun sawit milik PTPN XIII.

Sedangkan untuk mobil pick up dan hewan ternak sapi ditinggalkan pelaku di lokasi saat mobil terbalik, kemudian datang massa lalu melakukan pembakaran terhadap mobil pick up yang dikemudikan kedua pelaku, untuk sapi diikat didekat lokasi pembakaran mobil.

(Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved