Breaking News:

Public Services

Pasar-pasar Kecil Supaya di sekitar Jembatan Irigasi Kawasan Sungai Paring Ditata

Adanya pasar-pasar kecil tradisional yang tersebar sporadis semisal di sekitar pertigaan kompleks Perumahan Seribu Cindaialus

banjarmasinpost.co.id/idda royani
Ilustrasi: PEDAGANG Martapura sibuk beraktivitas di kawasan Jalan Sukaramai, Martapura, Sabtu (21/12) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Adanya pasar-pasar kecil tradisional yang tersebar sporadis semisal di sekitar pertigaan kompleks Perumahan Seribu Cindaialus, di kawasan Jalan Karet, di sekitar Jembatan Irigasi kawasan Sungai Paring dan lainnya, di satu sisi dirasakan sangat memudahkan warga membeli bahan-bahan kebutuhan sehari-hari seperti ikan, sayur, sembako dan lainnya dengan harga yang tentu murah.

Tapi di sisi lain, posisi para pedagang yang terkonsentrasi di sekitar ruas jalan umum, berdampak mengganggu kelancaran lalu lintas, dan kondisi ini sudah dirasakan memunculkan masalah ketidaknyamanan bagi pengendara. Apalagi pada jam-jam sibuk berangkat kerja atau anak-anak berangkat sekolah, terjadi kemacetan.

Banjarmasin Post edisi Rabu (8/1/2020).
Banjarmasin Post edisi Rabu (8/1/2020). (Dok Banjarmasinpost.co.id)

Kalau boleh saran, pihak instansi terkait harus cepat mengambil langkah-langkah penataan pasar tradisional yang kecil-kecil ini sebelum makin berkembang lebih banyak. Nantinya malah sulit melakukan penataan. Keberadaan pasar-pasar kecil hendaknya dikelola sedemikian rupa sehingga keberadaannya tidak mengganggu lalu lintas kendaraan masyarakat umum.

Pada prinsipnya, aktivitas pasar hendaknya jangan di posisi bahu jalan umum utama apalagi sampai melebar ke badan jalan. Pasar-pasar kecil yang sporadis bisa direlokasi ke posisi yang lebih refresentatif di sekitarnya. Jadi masyarakat mudah membeli kebutuhan sehari-hari di pasar kecil sekitarnya, dan lalu lintas kendaraan tetap lancar dan nyaman. Demikian, mohon maaf, terima kasih. +62895391804080

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved