Mengenal Rumah UMKM Handil Bakti

Rumah UMKN di Handil Bakti Batola Ini Tampung Ratusan Produk UMKN Unik dari Ratusan Desa

Sejak peresmian Rumah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut dilakukan pasca upacara peringatan Hari Koperasi 2019

Rumah UMKN di Handil Bakti Batola Ini Tampung Ratusan Produk UMKN Unik dari Ratusan Desa
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Rumah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pusat oleh-oleh di depan Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Salah satu produknya, uniknya kaligrafi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sejak peresmian Rumah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tersebut dilakukan pasca upacara peringatan Hari Koperasi 2019 di depan Pasar Induk Handil Bakti Jumat (12/07/2019) pagi lalu, kini rumah UKMN ramai dikunjungi warga, pejabat dan tamu dari luar daerah.

Kenapa rumah UMKM tersebut menjadi ramai. Sebab, selain menjadi pusat souvenir, rumah UMKN tersebut juga menjadi pusat oleh-oleh seluruh desa di Kabupaten Batola.

Untuk mendatangi rumah UMKM ini juga cukup gampang karena lokasinya berada di pinggir depan Terminal Handil Handil Bakti arah Jalan Trans Kalimantan.

Sule Vs Teddy Saling Bongkar Kedok saat Lina Hidup, Kematian Ibu Rizky Febian di Alam Kubur Terusik?

159 Korban, Reynhard Sinaga Disebut Pemerkosa Paling Produktif di Inggris, Pakai Ilmu Hitam atau?

VIRAL, Ditolak CaMer karena Bukan PNS Lalu Pacar Berselingkuh, Wanita Ini Membalas Pamer Mobil Mewah

Di depan rumah UMKM tersebut, juga ada spanduk besar yang mudah dilihat wisatawan atau pun tamu baik dari dalam atau luar daerah.

Ardiansyah, Koordinator Rumah UMKM Kabupaten Batola di Handil Bakti, Rabu (8/1/20), menjelaskan rumah UMKN ini berfungsi untuk mempromosikan produk-produk di kapupaten setempat.

“Para pelaku usaha juga terus ditingkatkan kapasitasnya dalam rangka pelatihan kewirusahaan maupun pelatihan teknis lainnya,” kata Ardianyah.

Dijelaskan Ardiansyah, tak hanya bisa memproduksi barang, melalui rumah UMKN ini para pelaku usaha juga akan dilatih membuat kemasan atau packging sehingga produk yang dihasilkan pelaku usaha itu menarik. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved