Mengenal Rumah Mikro Handil Bakti

Tas Purun Tikus yang Dikoleksi Mufidah Jusuf Kalla Juga Dipamerkan di Rumah UMKM Handil Bakti

Wisatawan nasional maupun luar negeri pasti kenal dengan tas purun tikus asal RT 05 Desa Parimata, Kecamatan Belawang, Kabupaten Batola

Tas Purun Tikus yang Dikoleksi Mufidah Jusuf Kalla Juga Dipamerkan di Rumah UMKM Handil Bakti
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Rumah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pusat oleh-oleh di depan Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Salah satu produknya, uniknya tas purun tikus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Wisatawan nasional maupun luar negeri pasti kenal dengan tas purun tikus asal RT 05 Desa Parimata, Kecamatan Belawang, Kabupaten Batola yang bukan sekadar kerajinan biasa.

Sampai-sampai, kerapian dan pewarnaan hasil kerajinan yang bagus sudah dilihat dan dikoleksi Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla.

“Iya tas purun tikus asal Desa Parimata ini kini dipamerkan dan dijual di (UMKM) di depan Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Salah satu kelebihan tas purun tikus ini yakni ada tiga hal pada kerapian, pewarnaan dan keunikan tas itu sendiri ” kata Ardiansyah, Koordinator Rumah UMKM Kabupaten Batola di Handil Bakti, Rabu (8/1/20).

Rumah UMKN di Handil Bakti Batola Ini Tampung Ratusan Produk UMKN Unik dari Ratusan Desa

VIDEO Heboh, Reynhard Sinaga Gaet Pria Cuma 60 Detik Ketika Malam, Sukses Perkosa 159 Gay di Inggris

Video Detik-detik Via Vallen Pingsan di Panggung, Ini Sebab Rival Nella Kharisma Alami Hal Itu

Sule Vs Teddy Saling Bongkar Kedok saat Lina Hidup, Kematian Ibu Rizky Febian di Alam Kubur Terusik?

Tak hanya mantan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla, ternyata tas purun tikus Batola juga menarik perhatian mantan Ibu Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga Ibu Bintang Puspayoga beberapa waktu lalu juga hadir secara khusus ke Desa Parimata, Kecamatan Belawang, Kabupaten Batola, untuk melihat langsung proses pembuatan kerajinan purun tikus.

“Bagi masyarakat yang ingin melihat hasil kerajinan tas purun tikus dan sejenisnya bisa datang ke Rumah UMKM di Handil Bakti Batola. Tak perlu jauh-jauh ke 05 Desa Parimata, Kecamatan Belawang, Kabupaten Batola. Selama persediaan masih ada tentu tas purun tikus itu ada di rumah UMKM,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved