Mengenal Rumah Mikro Handil Bakti

Wow Kain-kain Sasirangan Cantik Khas Batola Juga Ada di Rumah UMMKN di Handil Bakti

Berbagai varian kerajinan purun tikus yang dikoleksi mantan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla, ternyata tas purun tikus Batola

Wow Kain-kain Sasirangan Cantik Khas Batola Juga Ada di Rumah UMMKN di Handil Bakti
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Rumah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di depan Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Salah satu produk yang dipamerkan adalah kain-kain sasirangan cantik khas Kabupaten Batola. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Berbagai varian kerajinan purun tikus yang dikoleksi mantan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla, ternyata tas purun tikus Batola juga menarik perhatian mantan Ibu Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga Ibu Bintang Puspayoga, kemampuan pengrajin kain sasirangan pun sudah dapat diandalkan Barito Kuala.

Buktinya, berbagai motif sasirangan khas Batola juga dipamerkan di rumah UMKM di depan Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola.

“Bagi tamu dalam atau luar daerah yang mau melihat hasil kerajinan sasirangan, silahkan mampir ke rumah UMKM dan pusat di Handil Bakti Batola,” kata Ardiansyah, Koordinator Rumah UMKM Kabupaten Batola di Handil Bakti, Rabu (8/1/20).

Seret Nama Ruben Onsu, Nikita Mirzani Permalukan Andhika Pratama, Sohib Billy Serang Suami Ussy

RESMI, YouTube Ubah Aturan Konten Anak di Seluruh Dunia, Termasuk yang Terkait dengan Iklan

Inilah Suami yang Tega Masukan Potongan Tubuh Istrinya ke Kulkas, Alasannya Cuma karena Cemburu

Menurut Ardiansyah, komitmen untuk memberdayakam kemampuan para perajin di berbagai bidang terus dilakukan. Salah satunya, rumah UMKM di depan Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola pada 2019 lalu, menggelar perkoperasian dan pelatihan kewirausahaaan.

“Jadi para pelaku usaha di Kabupaten Batola juga bisa dipromosikan di rumah UMKM di depan Pasar Induk Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Kabupaten Batola. Bahkan, produk UMKM baik kerajinan dan camilan, maka bisa dipamerkan juga dipromosikan di rumah UMKM ini,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edi nugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved